Perhatikan! Ini Kelebihan Truk Isuzu Elf dan Isuzu Giga

 

Di Indonesia, mobil Isuzu sudah sangat tidak asing lagi. Apalagi untuk mobil jenis truk isuzu. Ada banyak sekali penggunanya. Baik itu oleh pribadi ataupun pebisnis.

Nah, diantara banyak tipe truk dari Isuzu. Tahukah Anda truk type Elf dan Giga? Kali ini kita akan membahas kedua type truk ini. Dimana masing-masing ada kelebihan sendiri yang perlu Anda ketahui. Terutama bila Anda ingin menggunakannya.

Kelebihan Truk Isuzu Giga

Isuzu Giga merupakan salah satu varian truk cukup populer. Lalu apa kelebihannya? Perhatikan berikut ini:

  1. Performa

Truk ini dibekali mesin 6HK dengan teknologi heavy duty common rail. Memiliki torsi rata dari 1.450 hingga 2.00 rpm. Di mana performa mesin lebih bertenaga. Tetapi tetap irit bahan bakar berkat fitur direct injection diesel.

  1. Daya Angkut

Untuk pengangkutan jarak jauh semisal antar kota. Truk ini sanggup membawa volume besar mencapai GVW 16 ton. Sehingga cocok untuk aplikasi open cargo dan steel box. Atau flat bed, tangki, fire fighter, atau compactor.

Oleh sebab itu, truk ini banyak digunakan untuk ekspedisi. Bahkan pemilik truk pun banyak yang bekerja sama dengan truck dispatch services. Guna mendapat muatan barang dengan cepat dan mudah.

  1. Tangguh

Mengusung kekuatan 245 PS dan 285 PS. Serta torsi baru 80,5 kg.m dan 90 kg.m. Menjadikan truk ini lebih tangguh menghadapi kondisi medan jalanan. Baik itu datar atau rata hingga tanjakan sekalipun.

  1. Transmisi

Didukung sistem transmisi dengan 6 percepatan. Menjadikannya lebih efektif. Serta memiliki first gear ratio untuk tarikan pertama yang bertenaga.

Jika sebelumnya Isuzu Giga hanya didukung rasio 6.615. Maka kini telah diubah menjadi 9,010. Dimana isuzu meningkatkan rasio transmisinya. Terutama pada rasio gigi pertama. Membuat truk ini mampu melewati tanjakan terjal.

  1. Fitur

Memiliki fitur yang lengkap membuat berkendara kian nyaman. Dengan fasilitas DVD, VCD dan MP3. Juga radio, USB dan layar LCD 3,5 inchi sebagai menunjang hiburan. Ada juga kamera belakang yang memudahkan kendali saat mundur.

  1. Chassis

Inovasi chassis lebih lebar dan tinggi serta nonperforated. Dimana chassis baru dikembangkan. Dengan tanpa rivet di bagian atas chassis alias rivetless. Sehingga memudahkan customer untuk membuat dan memasang aplikasi.

Truk Isuzu ini juga diperkuat oleh straight frame. Yang bisa maksimal menyerap benturan. Dan memaksimalkan muatan selama di jalan.

  1. Keamanan

Dilengkapi dengan teknologi full air brake sistem. Dari sebelumnya AOH sistem. Menjadikan truk ini lebih baik dan safety.

Dengan pengereman bertekanan udara. Yang mana terbukti bisa menghentikan laju kendaraan secara kuat dan presisi. Bahkan di saat terjadi kebocoran angin. Sehingga tentu saja sangat aman bagi pengemudi.

Pada bagian kabin juga didukung sabuk pengaman. Yang mana akan memastikan keamanan sekaligus kenyamanan berkendara.

  1. Kenyamanan

Dilengkapi fluid dumping rubber dari sebelumnya solid rubber. Truk ini punya fitur khusus untuk meredam getaran dan suara bising. Tidak hanya itu, ada juga penambahan seat suspension. Membuat truk kian nyaman dikendarai. Bahkan saat di medan off-road sekalipun.

Kelebihan Truk Isuzu Elf

Isuzu Elf memiliki varian tipe baru yaitu isuzu NMR71. Nah, untuk tahu kelebihannya. Simak beberapa diantaranya berikut ini:

  1. Desain Ruang Kabin

Truk ini memiliki desain ruang kabin berkonsep hexapod. Membuatnya terlihat lebih luas dan lega. Juga terkesan sangat kuat dan kokoh.

Selain itu, aksesoris didalamnya pun menarik. Salah satunya yaitu kamera parkir. Dimana ia menyatu dengan sistem radio tape. Sehingga memberi kesan modern.

Begitu juga dengan handle pintu dan pijakan kaki. Yang didesain tampak modern dan lebih nyaman.

  1. Transmisi

Isuzu Elf didukung dengan transmisi 6 percepatan. Membuat gear ratio menjadi lebih besar pada tiap gigi. Mesinnya pun mampu menjaga rpm agar tetap rendah. Namun menghasilkan tenaga yang jauh lebih besar. Dengan tingkat konsumsi bahan bakar truk yang irit.

  1. Daya Angkut

Menggunakan konstruksi axle atau gardan yang lebih tebal dan besar. Memberikan truk ini kekuatan yang lebih tangguh. Dengan daya angkut beban yang jauh lebih berat. Sehingga terkesan ekonomis dan juga kokoh.

  1. Sumbu Panjang

Truk Isuzu ini memiliki jarak sumbu paling panjang dikelasnya. Sehingga mampu mengangkut muatan yang jauh lebih besar. Bahkan sanggup mencapai 8 ton. Jadi akan cocok untuk angkutan barang dengan jarak menengah.

  1. Chassis

Konstruksi besi chassis dibuat lebih tebal menjadi 6mm. Membuat truk ini kian kuat dan kokoh mengangkut muatan berat. Dan mampu menempuh jarak yang cukup jauh. Bahkan walaupun membawa beban yang besar.

Nah, itulah beberapa kelebihan dari dua tipe truk Isuzu. Yaitu Isuzu Elf dan Isuzu Giga. Jadi mana yang paling bagus menurut Anda?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *