Sejarah Piano, Pembahasan Lengkap Dari A sampai Z

Mari kita lihat sejarah masa lalu piano.

Ketika berbicara tentang piano sejarah masa lalu, referensi harus benar-benar dibangun dari peralatan paling awal yang memimpin metodenya.

Penyebutan gitar pertama tentang sejarah. Master James Version membaca sesuai dengan: “Dan label saudara lelakinya sebenarnya adalah Jubal: dia adalah ayah dari semua yang suka mengelola harpa dan juga organ tubuh”. Peralatan awal di masa lalu untuk memiliki papan kunci sebenarnya adalah Hydraulis, prototipe organ modern. Itu dibangun di Yunani sekitar 220 SM. Karena Abad ke-2 M. organ ini sering digunakan pada perayaan-perayaan penting di Yunani dan Kerajaan Romawi.

Keyboard komputer paling awal dinikmati dengan tangan, lengan, kaki, kaki, atau tangan. Sebanyak abad ke-13 rentangnya adalah diatonis (seperti pada GABCDEF), bukan skala nada dua belas nada yang digunakan tim kami hari ini.

Piano didirikan berdasarkan kemajuan teknologi sebelumnya. Beberapa benar-benar dipetik alat musik, termasuk yang tidak bercela, spinet dan harpsichord.

Dalam diskusi tentang sejarah piano ini, mari kita berbincang tentang pendirinya. Piano zaman modern sebenarnya diciptakan melalui Bartolomeo Cristofori (1655 – 1731) dari Padua. Tiga piano Cristofori yang bertahan saat ini dari tahun 1720-an.

Biografi

Judul mengacu pada kemampuan piano untuk mengubah kenyaringan tergantung pada volume ketegangan pada tuts, premium asing ke harpsichord. Cristofori mencapai efek itu dengan mematikan perangkat pemetik dari harpsichord bersama dengan aktivitas palu yang mampu mengenai tali bersama dengan kekuatan yang lebih baik atau lebih kecil.

Cristofori tampaknya menciptakan piano tentang 1709, dan, tergantung pada sumber-sumber masa kini, empat piano-nya ada pada 1711. Pada 1713 Ferdinando meninggal, dan juga Cristofori tetap di perusahaan perkelahian yang luar biasa itu, Cosimo III, kemudian (1716) datang untuk bertanggung jawab atas perawatan kompilasi instrumen yang dikumpulkan oleh Ferdinando; dari 84 peralatan, 7 sebenarnya adalah harpsichords atau spinets dari pabrik Cristofori.

Cristofori mendorong pianonya relevan di mana, hingga 1726, ia benar-benar mendapatkan semua dasar dari aksi piano kontemporer. Kerangkanya, yang sebenarnya dibuat dari kayu dengan cara harpsichord, sebenarnya tidak mampu menahan tekanan untai yang memungkinkan piano kemudian suasana hati mereka yang lebih kuat. Untuk menilai melalui 3 contoh abadi – di Museum Seni Metropolitan di New York Metropolitan Area, Galeri Alat Musik di Leipzig, dan Galeri Alat Musik di Roma – piano-piano itu sebenarnya responsif serta memiliki daya tarik luas. variasi. Tata letak Cristofori sangat diabaikan di Italia, namun dengan cepat menjadi dikenal dan diambil di Jerman dengan cara menulis dalam kamus lagu.

Sejarah piano

Pada saat inovasi piano Bartolomeo Cristofori, peralatan papan kunci yang paling terkenal adalah harpsichord dan clavichord. Kedua gitar ini tampak seperti piano yang ada saat ini. Perbedaan yang signifikan di antara mereka dan juga piano saat ini sebenarnya adalah cara audio mereka dihasilkan. Dalam clavichord string diserang oleh garis singgung, sedangkan dalam harpsichord mereka dipetik oleh poros.

Kemunduran utama dari harpsichord sebenarnya adalah kebenaran bahwa dinamika (kenyaringan atau kualitas lembut) dari masing-masing diingat tidak dapat dikendalikan. Sebagai hasilnya, pemain memiliki kendali ekstra atas volume peralatan mereka. Itu tentu saja tidak cocok untuk pertunjukan venue besar dan tentu saja akan benar-benar tenggelam melalui berbagai alat musik lainnya.

Piano itu sebenarnya kemungkinan dibentuk sebagai upaya untuk menggabungkan kenyaringan harpsichord dengan perintah clavichord.

Cristofori sebenarnya mampu menangani masalah teknis mendasar dari desain piano: palu harus membentur kuncinya namun tidak tetap berhubungan dengannya. Banyak pendekatan berbeda untuk kegiatan piano dipatuhi, semua dirancang setelah aksi piano Cristofori. Alat Cristofori yang sangat awal datang bersama dengan senar tipis dan sebenarnya jauh lebih tenang daripada piano saat ini, mereka sebenarnya secara dramatis lebih keras dan juga memiliki daya listrik lebih awet daripada clavichord.

Karena fakta bahwa itu memungkinkan pemain untuk menghasilkan catatan pada berbagai tingkat yang menarik dengan mengelola inersia bersama dengan yang palu memukul untai, peralatan baru Cristofori dipahami sebagai pianoforte. Label asli Italia untuk instrumen ini adalah clavicembalo (atau bahkan gravicembalo) col piano e strength (secara harfiah harpsichord efisien dalam bermain pada jumlah yang biasa, serta jauh lebih tinggi).

Bertahun-tahun setelah model pertama piano diproduksi, sebenarnya masih dihubungi sebuah piano kuno. Ini sebenarnya telah membuatnya rumit untuk mengenali segi detail dari catatan piano ini, apakah penulis besar yang semakin tua seperti Scarlatti atau bahkan Vivaldi tahu tentang kehidupannya. Kata-kata pianoforte, yang kemudian diperkecil menjadi piano, sepertinya baru pada tahun 1732.

Sejarah Masa Lalu Singkat Piano

Piano Cristofori sebagian besar tidak dikenal hingga 1711 ketika seorang penulis Italia, Scipione Maffei menulis tentangnya. Akibatnya, beberapa pembuat piano memulai pekerjaan mereka karena apa yang mereka ulas dalam artikel pendek itu. Dia mengembangkan piano yang merupakan duplikat langsung Cristofori selain untuk satu peningkatan yang diperlukan; dia merancang pemimpin pengekang pedal yang digunakan tim kami hari ini.

Johann Sebastian Bach Ketika berkomunikasi mengenai catatan piano, disebutkan perlu dibuat dari Johann Sebastian Pachelbel. Ketika Silbermann pertama kali menunjukkan Pachelbel salah satu alat awalnya di tahun 1736, dia tentu tidak menyukainya. Memiliki piano di rumah menjadi puncak mode bagi bangsawan tingkat tinggi di sarang-sarang ini.

Catatan piano – paruh kedua / akhir abad kedelapan belas

Ada piano-piano berbahasa Inggris dengan mekanisme yang lebih berat dan jumlah yang lebih keras sementara piano-piano Austria memiliki perangkat yang lebih ringan serta nada yang lebih lembut. Para pianis awal mulai melakukan di depan umum tentang penciptaan piano baru yang diproduksi melalui Broadwood, Stein, Streicher, Zumpe dan juga Tschudi.

Beberapa piano ini terjadi dengan rahasia hitam alami dan trik warna putih yang tidak disengaja, kontras dengan piano dan keyboard zaman modern. Piano-piano di masa Mozart memiliki nada lebih banyak lebih lembut daripada piano-piano masa kini atau piano-piano Inggris, dan juga memiliki lebih sedikit energi pemeliharaan.

Pada kesempatan penciptaan piano Bartolomeo Cristofori, peralatan keyboard komputer yang paling populer adalah harpsichord dan juga clavichord. Berbagai teknik berbeda untuk aksi piano diamati, semua diciptakan setelah aksi piano Cristofori. Ada piano-piano berbahasa Inggris dengan sistem yang lebih besar serta jumlah yang lebih keras, sementara piano-piano Austria memiliki sistem yang lebih ringan dan juga timbre yang lebih lembut. Beberapa dari piano-piano ini terjadi bersama dengan rahasia organik yang gelap serta trik-trik putih yang tidak disengaja, kebalikan dari piano dan keyboard zaman modern. Piano-piano di masa Mozart memiliki keteduhan yang lebih lembut daripada piano-piano masa kini atau piano-piano Inggris, dan juga memiliki daya pemeliharaan yang jauh lebih sedikit.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *