Wisata Halal Ke Eropa Dengan Sajadah Traveling

Eropa merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang cukup populer. Masyarakat Indonesia begitu terpesona dengan negara-negara yang ada di Eropa, akan tetapi sebagian masyarakat merasa khawatir karena negara-negara tersebut bukanlah negara dengan mayoritas penduduk muslim sehingga cukup khawatir dengan tersedianya makanan halal, tempat untuk melaksanakan sholat seperti masjid, hotel dan lain sebagainya. Saat ini kekhawatiran tersebut sudah bisa diminimalisir karena di Eropa pun sudah ada wisata halalnya, maksudnya adalah di Eropa sudah cukup banyak tempat-tempat yang muslim friendly sehingga masyarakat Indonesia bisa jalan-jalan dan bisa melaksanakan ibadah menggunakan sajadah traveling dengan nyaman ketika tempat untuk ibadah disana tidak menyediakan karpet sajadah.

Negara Eropa Destinasi Wisata Halal

Apabila anda ingin jalan-jalan ke Eropa dengan tenang, ada beberapa negara yang muslim friendly. Jadi anda tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan makanan yang halal. Berikut adalah beberapa negara di antaranya:

  • Malta

Negara kepulauan yang satu ini terletak di daerah Eropa Selatan. Dengan pemandangan pantai yang indah dan penduduk Malta yang ramah, anda bisa menikmati perjalanan anda dengan santai. Bahkan disini terdapat restoran halal yang cukup banyak, salah satunya adalah Ali Baba dan juga Milenium Kebab. Untuk tempat ibadah, anda bisa datang ke Mosque Islamic Center of Paola yang ada di Triq Kordin, Paola, Malta.

pixabay.com

  • Wina

Sebagai ibukota dari Austria, Wina menawarkan berbagai tempat wisata khususnya wisata sejarah seperti The Opera House, Historic Center of Vienna, Kunsthistorisches Museum dan Schonbrunn Palace. Disini terdapat 2 restoran halal yang cukup terkenal, yaitu Kent Restaurant dan Demi Tass. Sedangkan untuk menggunakan sajadah traveling anda alias untuk sholat, anda bisa mengunjungi salah satu dari 8 masjid yang ada di Wina.

  • Budapest

Budapest merupakan ibukota dari Hungaria. Tidak sekedar menawarkan restoran-restoran halal dengan rasa yang enak, anda juga bisa menemukan berbagai atraksi seperti The Hungarian State Opera House, The Chain Bridge serta The Buda Castle. Nah, kalau kesini ada 2 restoran halal yang tidak boleh dilewatkan, yaitu Mughal Shahi dan Szeraj. Di Budapest sendiri terdapat 9 masjid yang tersebar di seluruh kota, salah satu masjidnya pun ada yang dimiliki oleh Komunitas Islam Hungaria.

  • Roma

Roma merupakan salah satu kota yang cukup terkenal di Eropa. Disini anda tidak hanya melakukan wisata sejarah saja, namun anda juga bisa melakukan wisata kuliner halal. Bahkan ada 24 restoran halal yang ada di Eropa, beberapa diantaranya adalah Chicken Hut dan Himalaya’s Kashmir. Roma juga memiliki masjid yang cukup banyak, yaitu sekitar 30 masjid.

pixabay.com

Tips Memilih Sajadah Untuk Travelling

Ketika travelling tentu tidak semua tempat untuk beribadah menyediakan alas sholat, karena belum tentu anda akan melaksanakan sholat di masjid, namun bisa jadi di tempat-tempat umum lainnya. Oleh karena itulah sajadah traveling menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki oleh setiap orang yang ingin jalan-jalan. Agar sajadah yang anda bawa kemana-mana selama perjalanan di Eropa tidak membebani anda misalnya saja karena terlalu berat, ada beberapa tips yang bisa anda gunakan ketika mencari sajadah untuk dibawa travelling. Berikut adalah tips-tips nya:

  • Warna dan motif

Hal ini bukanlah hal yang wajib anda penuhi ketika mencari sebuah sajadah. Akan tetapi dengan memiliki sajadah dengan warna dan motif yang anda senangi, anda pasti tidak akan pernah kelupaan untuk membawa sajadah ini. Karena itulah ketika sedang mencari sajadah untuk jalan-jalan, jangan lupa untuk mencari sajdah dengan warna dan juga motif yang anda senangi.

  • Jahitan rapi dan kuat

Sajadah yang berkualitas harus memiliki jahitan rapi dan kuat, apalagi jika sajadah tersebut akan dibawa-bawa ke berbagai negara. Tentu anda membutuhkan sajadah yang tidak mudah rusak.

  • Ukuran

Ukuran sajadah untuk dibawa jalan-jalan sangat penting karena barang-barang yang dibawa cukup terbatas. Anda tidak mungkin membawa sajadah yang ukurannya besar karena akan memakan banyak tempat di tas atau koper. Carilah sajadah dengan ukuran yang biasa saja, yang penting sajadah tersebut mampu menjadi alas untuk sholat anda. Selain itu sajadah yang besar juga biasanya cukup berat sehingga akan membuat berat bagasi anda bertambah. Kalau sampai overload, anda lah yang harus membayar biaya kelebihan bagasi.

pixabay.com

  • Bahan

Jangan gunakan sajadah dengan bahan yang berat. Seperti yang disebutkan diatas, sajadah yang terlalu berat tidak hanya memakan tempat namun juga memakan kapasitas bagasi. Carilah sajadah dengan bahan yang ringan dan mudah dilipat sehingga tidak akan memakan tempat, bisa dilipat menjadi kecil dan dimasukkan ke dalam tas tangan.

Anda bisa menemukan sajadah untuk travelling dimana saja, mulai dari toko baju muslim, di pasar, di mall hingga di toko online. Tapi kalau anda ingin yang ringkas, anda bisa mencarinya di toko-toko online karena anda tidak perlu datang mengunjungi toko satu-satu. Akan tetapi kekurangannya adalah anda pasti akan dikenakan biaya pengiriman dan juga anda tidak akan bisa tahu bahan, berat dan juga kondisi real dari sajadah tersebut.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *