Penelitian menunjukkan bahwa pola makan nabati menurunkan tekanan darah

Itulah kesimpulan dari evaluasi baru yang komprehensif oleh para peneliti di College of Warwick di Inggris. Sementara banyak penelitian telah dirilis yang benar-benar telah melihat hubungan antara pola makan nabati dan juga kesehatan jantung yang lebih baik, mereka terutama penelitian observasi, jadi sulit untuk mengatakan apakah diet tersebut memicu hasil akhir kesehatan dan kebugaran yang jauh lebih baik. .

“Dengan menilai tes medis, kami dapat mengembangkan penyebab bahwa rencana diet dalam tes menghasilkan hasil yang menguntungkan atau merugikan,” kata Francesco Cappuccio, MD, seorang profesor di institusi klinis di University of Warwick dan seorang lansia. penulis di atas kertas. “Dan kami melihat dalam uji ilmiah bahwa hasil intervensi diet pada tekanan darah tinggi cukup besar.”

Evaluasi tersebut menganalisis efek dari 41 penelitian berbeda yang melibatkan total 8.416 orang di 7 jenis rencana pola makan nabati, di mana tekanan darah tinggi dipelajari dalam uji coba medis yang diatur. Tujuh rencana diet terdiri dari Diet Approaches to Quit High Blood Pressure, atau DASHBOARD diet; diet Mediterania; rencana diet vegan; pola makan vegan; diet Nordik; rejimen diet serat tinggi; serta diet tinggi sayur dan buah.

Namun evaluasi baru, yang diterbitkan 23 Juli di Journal of High blood pressure, melihat hanya pada tes medis di mana tim pemeriksa diberikan rejimen diet nabati tertentu serta tim kontrol diberikan rencana diet ekstra khas.

Dr. Cappuccio dan timnya fokus pada tekanan darah karena merupakan penentu penyakit jantung, stroke dan juga penyakit metabolik seperti diabetes yang terkenal dan terkemuka.

Evaluasi terhadap 7 pola makan nabati yang berbeda menunjukkan bahwa sedikit daging dengan pola makan nabati adalah metode yang paling sehat untuk dikonsumsi.

Jika Anda berniat untuk melakukan penyesuaian pola makan untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan juga mengamankan jantung Anda, para ilmuwan telah menentukan cara sederhana dengan manfaat yang signifikan: Tambahkan lebih banyak tanaman ke dalam pola makan Anda, seperti sayuran dan biji-bijian, serta sedikit dikurangi. menggigit daging dan produk susu.

TERKAIT: Panduan Newbie untuk rencana Diet Berbasis Tanaman

Pencarian mungkin mengubah sedikit kebijaksanaan konvensional: Pada akhirnya rencana diet yang mengandung beberapa protein hewani memiliki hasil terbesar dalam menurunkan tekanan darah, sementara rencana diet vegan, yang secara total menghilangkan protein hewani, memiliki hasil terkecil keuntungan tekanan darah tinggi.

Satu pengecualian penting untuk polanya adalah pola makan Mediterania, yang mendorong asupan teratur sayuran, buah-buahan, biji-bijian, serta minyak zaitun, bersama dengan asupan kacang-kacangan, ikan, produk susu, serta telur dalam jumlah sedang. dan konsumsi daging merah yang sangat terbatas.

Bagi yang tidak berpengalaman, pola makan Nordik yang sehat dan seimbang, menurut studi penelitian, “mencakup asupan yang lebih tinggi dari makanan nabati, ikan, telur, serta lemak nabati, serta konsumsi yang lebih rendah dari daging, produk susu, makanan bergula. , suguhan, dan juga alkohol. ”

“Itu tidak mengejutkan, mengingat pola makan vegan kekurangan nutrisi penting,” kata Cappuccio. “Sedikit daging sangat penting. Jadi itu berita bagus bagi individu yang ingin makan lebih sehat namun tidak berniat untuk menyerahkan daging dan telur. Cukup coba beralih dari daging merah, konsumsi lebih banyak tumbuhan, dan juga bersikap santai pada garam.”

“Hasil tersebut tidak mengejutkan mengingat bahwa diet tersebut menargetkan tekanan darah tinggi secara khusus, namun menekankan bahwa ada peran protein sehat hewan peliharaan dalam rejimen diet jantung sehat,” klaim Cappuccio.

Sebenarnya, sejumlah pola makan yang menyertakan sedikit protein hewani, baik dari ikan atau dari telur dan juga susu, menurunkan tekanan darah lebih efektif daripada pola makan vegan. Setelah diet DASH, 2 rencana diet ideal berikutnya untuk tekanan darah tinggi adalah pola makan vegan yang terdiri dari susu dan telur, dan juga pola makan Nordik.

“Meskipun diet Mediterania benar-benar sehat dan seimbang, namun makanan ini mengandung banyak garam, itulah sebabnya kami tidak melihat efek yang sebesar rencana diet DASHBOARD,” kata Cappuccio.

Perubahan ke pola makan nabati yang lebih banyak akan menyelamatkan nyawa dan juga sejumlah besar uang dalam investasi perawatan kesehatan. Studi penelitian tersebut mengingat bahwa pola makan yang membatasi penggunaan bahan hewani pasti akan menyebabkan penurunan stroke 14 persen, penurunan penyakit kardiovaskular 9 persen, dan penurunan kematian keseluruhan sebesar 7 persen akibat penyakit kardiovaskular. Cappuccio mengingat bahwa kondisi masa lalu yang terkait dengan tekanan darah tinggi, manfaat kesehatan dan kebugaran pasti akan mencakup penurunan sel kanker terkait makanan, seperti kanker usus besar, dan peningkatan kesehatan umum dari mikrobioma usus yang ditingkatkan.

Tekan Nafsu Makan Anda akan Daging

Dalam hal menurunkan tekanan darah, https://healthida.com/ diet DASH yang mendorong konsumsi lebih banyak buah, sayuran, dan biji-bijian sekaligus membatasi asupan makanan penutup, lemak terhidrogenasi, dan garam, adalah yang paling efektif. Ini menurunkan tekanan darah sistolik dan tekanan darah diastolik lebih baik daripada diet lainnya.

You may also like...