Pisang raja vs Pisang: Apa Perbedaannya?

Pisang adalah makanan pokok di banyak keranjang buah keluarga. Pisang raja, meskipun, biasanya tidak begitu terkenal.

Sangat mudah untuk membingungkan pisang raja dengan pisang karena mereka terlihat sangat mirip.

Meskipun demikian, ketika Anda telah mengganti pisang dengan pisang dalam resep, Anda bisa dikejutkan oleh rasanya yang sangat berbeda.

Teks ini akan menilai persamaan dan variasi antara pisang dan pisang raja, bersama dengan beberapa kuliner mereka yang paling umum.

Apa itu Pisang dan Pisang Raja?

Pisang dan pisang raja sebanding, tetapi memiliki beberapa variasi utama dalam rasa dan pemanfaatan.

Pisang

“Pisang” adalah periode waktu yang digunakan untuk buah-buahan yang dapat dimakan yang diproduksi oleh beragam, tanaman herba dalam genus Musa. Secara tradisional, pisang adalah sejenis buah beri (1).

Pisang umumnya digunakan di hidangan Amerika Utara dan Eropa, meskipun pisang berasal dari Asia Tenggara. Pisang biasanya memiliki bentuk yang panjang dan ramping dan dilapisi oleh pori-pori dan kulit yang tebal.

Ada berbagai macam pisang. Meskipun demikian, dalam budaya Barat, periode waktu “pisang” biasanya mengacu pada permen, seleksi kuning.

Pori-pori dan kulit bagian luar tidak berpengalaman, kuat dan sulit dikupas saat belum matang.

Karena itu matang, pori-pori dan kulit berubah menjadi kuning cerah, diadopsi oleh warna coklat gelap. Ini juga menjadi semakin mudah dikupas.

Pisang dapat dimakan mentah atau dimasak, dan daging buah yang dapat dimakan berubah menjadi lebih manis, lebih gelap dan lebih lembut karena matang.

Pisang Raja

Periode waktu “pisang raja” mengacu pada sejenis pisang dengan profil rasa dan utilitas kuliner yang benar-benar sangat berbeda dengan permen, pisang kuning yang biasa dikenali oleh sebagian besar orang.

Seperti pisang, pisang raja awalnya dari Asia Tenggara. Meskipun demikian, mereka sekarang tumbuh di seluruh dunia, bersama dengan di India, Mesir, Indonesia dan daerah tropis di Amerika.

Pisang raja biasanya lebih besar dan lebih keras dari pisang, dengan pori-pori dan kulit lebih tebal. Mereka mungkin tidak berpengalaman, kuning atau coklat sangat gelap.

Pisang raja adalah tepung, kuat dan tidak pernah sangat permen. Mereka membutuhkan memasak, karena mereka tidak puas makan mentah.

RINGKASAN

Pisang dan pisang raja adalah masing-masing buah yang berasal dari keluarga tanaman yang identik. Meskipun mereka mirip, mereka memiliki profil rasa yang sangat berbeda.

Mereka Memiliki Banyak Sering

Terlepas dari klasifikasi botani mereka, mungkin kesamaan yang paling jelas antara pisang raja dan pisang adalah penampilan mereka.

Namun kesamaan mereka tidak selesai di sana. Sebenarnya, mereka juga berbagi beberapa kualitas makanan dan peningkatan kesehatan.

Mereka Masing-Masing sangat Bergizi

Setiap pisang raja dan pisang merupakan persediaan sejumlah vitamin yang sangat penting bersama dengan kalium, magnesium, vitamin C, serat dan senyawa antioksidan.

Di bawah ini adalah informasi vitamin untuk 100 gram (kira-kira setengah cangkir) pisang dan pisang raja:

  • Pisang Pisang Pisang
  • Energi 89 116
  • Karbohidrat 23 gram 31 gram
  • Serat Tiga gram 2 gram
  • Kalium 358 mg 465 mg
  • Magnesium 27 mg 32 mg
  • Vitamin C 9 mg 11 mg

Mereka masing-masing menyajikan pasokan karbohidrat maju yang sehat. Pisang raja mengandung sekitar 31 gram karbohidrat per 100 gram porsi, sedangkan pisang mengandung sekitar 23 gram. Meskipun demikian, jumlah ini dapat berkisar mengandalkan kematangan buah.

Perbedaan utama adalah bahwa ekstra karbohidrat dalam pisang berasal dari gula, sedangkan ekstra karbohidrat di pisang raja berasal dari pati.

Mereka termasuk jumlah energi yang identik – sekitar 89-120 energi per 100 gram penyajian. Tak satu pun dari mereka menawarkan pasokan utama lemak atau protein.

Mereka Mungkin Memiliki Beberapa Keuntungan Kesejahteraan

Karena pisang dan pisang raja memiliki komposisi makanan yang identik, mereka mungkin memberikan beberapa manfaat kesehatan yang identik.

Beberapa analisis menandakan bahwa senyawa bioaktif dalam pisang raja dan pisang dapat memiliki hasil anti-inflamasi dan antioksidan.

Setiap buah mengandung rentang kalium yang berlebihan, mineral yang tidak cukup banyak orang dapatkan. Konsumsi kalium yang cukup dapat membantu mengurangi tekanan darah dan mengurangi bahaya penyakit jantung koroner.

Setiap buah juga dapat berperan dalam menjual kesehatan pencernaan karena kandungan seratnya (8).

RINGKASAN

Pisang dan pisang raja sangat sebanding dengan kandungan vitaminnya, mengandung beragam vitamin, mineral, dan serat. Selain itu mereka berbagi potensi kesejahteraan.

Kuliner Mereka Membuat Penggunaan sangat sangat Berbeda

Perbedaan utama antara pisang dan pisang raja adalah bagaimana mereka digunakan di dapur, meskipun dalam beberapa budaya tidak ada perbedaan linguistik yang transparan antara keduanya.

Pisang raja biasanya dikenal sebagai “pisang masak,” sedangkan pemilihan yang lebih manis dinilai sebagai “pisang pencuci mulut.”

Memasak Dengan Pisang

Karena mereka sangat permen, pisang tak henti-hentinya digunakan dalam makanan penutup yang dimasak dan makanan panggang bersama dengan pai, muffin, dan roti cepat.

Mereka juga dimakan tanpa dimasak sendiri, sebagai bagian dari salad buah, atau sebagai topping hidangan penutup atau bubur. Mereka bahkan bisa dicelupkan ke dalam cokelat atau dibentangkan di atas roti bakar dengan mentega kacang.

Memasak Dengan Pisang Raja

Pisang raja lebih sering terjadi dalam masakan Latin, Karibia, dan Afrika. Mereka bertepung dan sulit ketika tidak dimasak, dengan pori-pori dan kulit jauh lebih tebal daripada pisang.

Pisang raja lebih mirip sayuran daripada buah dengan fungsi kuliner. Sebagai hasil dari mereka memiliki gula jauh lebih sedikit daripada pisang, mereka digunakan ekstra tanpa henti sebagai hidangan aspek gurih atau bagian dari hidangan pembuka.

Seperti pisang, mereka mulai tidak berpengalaman dan berkembang menjadi warna coklat kehitaman yang hitam pekat saat matang. Semakin gelap mereka, semakin manis mereka. Pisang raja dapat dimakan pada tahap mana pun dari proses pematangan, namun Anda ingin pisau mengelupasnya.

Pisang raja yang tidak berpengalaman dan kuning kadang-kadang diiris, digoreng, dan dimakan sebagai fritter yang disebut tostones, hidangan yang disukai dalam hidangan Amerika Latin dan Karibia. Jika diiris sangat tipis lebih awal daripada menggoreng, mereka sering dimakan ekstra seperti keripik.

Satu hidangan lain yang sering dari daerah ini disebut maduros. Maduros adalah pisang raja yang manis di mana pisang raja yang sangat matang digoreng atau dibakar dalam minyak sampai kulitnya karamel.

RINGKASAN

Variasi terbesar antara pisang dan pisang raja adalah profil rasanya dan metodologi persiapannya. Pisang sangat disukai di hidangan Amerika Utara, sedangkan pisang raja lebih sering di hidangan Karibia, Amerika Latin dan Afrika.

Mana yang Lebih Sehat?

Baik pisang maupun pisang tidak lebih baik daripada nutrisi yang berlawanan, karena mereka masing-masing sangat sehat, makanan yang kaya nutrisi.

Meskipun demikian, strategi memasak dapat memiliki efek pada kandungan vitamin dari buah-buahan itu, membuat mereka kurang sehat. Ini jauh lebih sedikit hubungannya dengan buah itu sendiri dan lebih banyak hubungannya dengan apa yang Anda masukkan ke dalamnya.

Jika Anda terlibat dalam pemberian gula darah, Anda tetap harus memantau bagian dari setiap makanan karena mereka termasuk karbohidrat yang dapat meningkatkan gula darah.

Namun perlu diingat bahwa setiap pisang raja dan pisang adalah makanan lengkap yang termasuk serat. Ini akan membantu mengurangi gula darah akan meningkat pada beberapa orang, khususnya dibandingkan dengan makanan olahan ekstra olahan yang tidak memiliki serat (Pasokan 9Trusted).

RINGKASAN

Setiap pisang dan pisang raja masing-masing adalah buah yang sangat sehat, namun persiapan memasak dapat memainkan fungsi besar dalam dampak kedua buah tersebut bagi kesehatan Anda.

Garis Belakang

Pisang dan pisang raja hanya bingung karena kemiripannya yang terlihat, namun Anda akan menemukan bahwa mudah untuk memberi tahu mereka setelah mencicipinya.

Kandungan diet mereka dan potensi manfaat kesehatan terkait, namun tujuan mereka di dapur tidak boleh.

Pisang raja mengandung zat tepung dan mengandung gula jauh lebih sedikit daripada pisang. Mereka lebih cocok untuk hidangan gurih, sedangkan pisang hanya digunakan dalam makanan penutup atau sendiri.

Setiap buah bernutrisi, makanan lengkap dan dapat dimasukkan sebagai bagian dari diet bergizi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *