Paket Liburan Murah dan Seru di Malang

Malang merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Timur. Malang berada di urutan nomor dua setelah Surabaya sebagai kota terbesar di Jawa Timur. Kota Malang dan Batu merupakan satu wilayah, yang didirikan pada zaman Kerajaan Kanjuruhan. Jika Kota Yogyakarta dicap sebagai kota pelajar, maka Kota Malang memiliki sebutan kota pendidikan. Hal ini terbukti dengan banyaknya perguruan tinggi yang ada di Malang, sebut saja Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang.

Tak hanya itu, Kota Malang juga disebut sebagai kota pariwisata. Hal tersebut dikarenakan kondisi alam di Malang sangatlah indah dan menawan. Dengan pegunungan dan udara sejuk yang menyelimuti Malang. Bahkan Malang juga disebut sebagai kota bunga, karena banyak bunga yang berjejer menghiasi Malang agar menjadi indah. Jika ingin mencari seni, di Malang pun terdapat banyak kesenian. Jadi tak heran, bila Malang juga disebut sebagai kota seni. Diperkirakan, penduduk Malang saat ini berjumlah sekitar 895.387 jiwa dengan kebanyakan suku mayoritasnya adalah Jawa.

Jika kalian merasa penat dan suntuk karena kerjaan atau hal lain, mungkin Malang bisa menjadi pilihan untuk berlibur. Bagaimana tidak, Malang menawarkan paket liburan yang murah, namun juga seru untuk dikunjungi. Mungkin bagi yang penat tinggal di kota besar, bisa juga berlibur di Malang, karena banyak wisata alam yang memang indah dan menarik. Di Malang pun saat ini banyak tempat hits yang sangat cocok dikunjungi oleh generasi milenial. Mungkin, Malang bisa disebut sebagai Bandung-nya Jawa Timur.

Berbagai objek wisata di Malang, tentunya akan menyajikan wahana yang seru dan unik. Yang tak kalah penting adalah kulinernya. Sungguh kalian tidak akan menyesal datang ke Malang dan menikmati enaknya kuliner Malang. Nah, bagi kalian yang memang menginginkan paket liburan murah, artikel ini sangat cocok untuk kalian baca.

www.pexels.com

Daftar Tempat Hits dan Terkenal untuk Melengkapi Paket Liburan di Malang

Generasi milenial saat ini pasti sering memilih lokasi wisata yang bisa digunakan untuk berswafoto ria. Tak hanya generasi milenial sih, orang tua pun juga sering memilih tempat wisata yang hits, dengan dalih ingin memamerkan foto yang bagus kepada keluarga atau rekan kerja. Berikut akan diuraikan mengenai daftar tempat wisata malang yang paling baru dan hits dalam paket liburan Malang:

  1. Omah Kayu

Para generasi milenial pastinya akan tertarik bila mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Bagaimana tidak, pemandangan yang menakjubkan tentunya akan menjadi spot foto yang sangat bagus. Pokoknya tempat wisata ini sangat instagramable banget.

Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati indah dan sejuknya suasana persawahan dari ketinggian. Angin yang bertiup pelan, semakin menambah sejuknya tampat ini. Omah Kayu ini berada di kota Batu Malang, Jawa Timur. Bila dilihat, lokasi ini memiliki kemiripan dengan tempat wisata yang ada di Yogyakarta, yakni Kalibiru. Untuk kalian yang sudah punya pacar atau pasangan, tentunya Omah Kayu ini akan menjadi tempat yang romantis.

Lokasinya yang mudah dijangkau, serta biaya masuknya yang hanya Rp 5.000, menjadikan tempat ini masuk sebagai paket liburan yang wajib kalian datangi. Jika kalian berasal dari luar Malang, jangan khawatir. Di Omah Kayu, tersedia pula penginapan yang per malamnya mulai dengan harga Rp 250.000.

www.pexels.com

  1. Museum Angkut

Jika kalian ingin berlibur sekaligus mendapatkan pendidikan, mungkin kalian bisa datang ke Museum Angkut. Tapi jangan mengira kalau museum itu membosankan. Museum Angkut berbeda dengan museum lainnya. Museum Angkut ini merupakan museum baru yang berada di Malang.

Jika kalian penasaran bagaimana mobil-mobil tua atau alat transportasi lainnya pada zaman dahulu sampai sekarang, mungkin Museum Angkut adalah pilihan yang tepat. Tak hanya dari Indonesia, Museum Angkut juga menyajikan alat transportasi dari benua Eropa, Amerika, atau Negara Asia lainnya. Biaya masuk ke dalam museum ini memang lebih mahal jika dibandingkan dengan Omah Kayu, yakni Rp 50.000 untuk hari biasa dan Rp 75.000 untuk hari libur. Namun, kalian tidak akan pernah menyesal bila meluangkan waktu liburannya untuk datang ke Museum Angkut.

  1. Pemandian Kalireco

Kalian ingin datang ke tempat yang sejuk? Mungkin Pemandian Kalireco bisa menjadi pilihannya. Pengunjung bisa menyeburkan diri di Pemandian Kalireco demi mendapat hawa segar. Bahkan ketika kalian datang ke tempat ini, maka rasa letih maupun panas akan hilang, dan terganti dengan perasaan nyaman dan sejuk.

Awalnya, Kalireco bukanlah sebuah objek wisata. Namun, oleh warga Kalireco digunakan sebagai tempat pemandian dan dimanfaatkan untuk irigasi. Keasriannya pun semakin lama semakin tersohor, sehingga membuat banyak orang datang untuk berlibur. Di antara tempat berlibur lainnya, Pemandian Kalireco tak memungut biaya untuk pengunjung. Pengunjung bebas untuk datang ke Pemandian Kalireco, asal bisa menjaga kebersihan dan alam setempat.

  1. Masjid Tiban Malang

Berlibur ke Malang, bisa juga dijadikan sebagai wisata religi. Bagaimana tidak, di Malang ada sebuah masjid yang bagus dan menarik untuk dikunjungi, yakni Masjid Tiban Malang. Bahkan kalian tak perlu membayar biaya untuk masuk ke dalam Masjid Tiban ini. Pengunjung hanya diharapkan untuk meminta izin kepada penjaga masjidnya.

Sebenarnya, apa sih keunikan dari Masjid Tiban ini? Masjid ini memiliki design dan bentuk arsitektur perpaduan budaya Timur Tengah dan China. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa budaya modern juga memengaruhi corak bangunan Masjid Tiban ini.

www.pexels.com

Penginapan Murah di Malang

Liburan ke Malang, tapi budget pas-pasan? Tenang saja, paket wisata Malang menawarkan penginapan yang bisa dibilang sangat terjangkau harganya. Setelah sebelumnya sudah diuraikan mengenai tempat hits Malang, berikut akan diuraikan mengenai tempat penginapannya. Buat kalian yang bukan berasal dari Malang, mungkin tempat ini sangat cocok untuk menginap. Salah satunya yakni, Joyo Homestay Syariah, yang memiliki alamat di Jalan Joyo Taman Rejo 770 A, Lowokwaru, Malang. Memiliki fasilitas WiFi, penginapan ini mulai dengan tarif Rp 65.000 per malamnya, tentunya tipe kamarnya adalah single bed.

Adapula Sibayak Homestay Syariah, yang terletak di Jalan Sibayak No 25, Sukun, Malang. Sayangnya, Sibayak Homestay syariah tidak dilengkapi dengan WiFi, dan harganya pun lebih mahal dibanding Joyo Homestay Syariah, yakni Rp 70.000 per malam.

Jika kalian ingin tidur di tempat yang ber-AC, mungkin kalian bisa menginap di MADOR Malang Dorm Hostel. Lokasinya di Jalan Laksamana Martadinata No. 32, Kotalama, Kedungkandang, Klojen, Malang. Fasilitas di homestay ini sudah dibilang cukup memuaskan, yakni ada AC, WiFi, dan resepsionisnya 24 jam. Tak berbeda jauh dengan Sibayak Homestay Syariah, MADOR Malang Dorm Hostel memiliki tarif menginap Rp 75.000 per malamnya, dengan tipe kamar 6 beds dorm.

Itulah beberapa paket liburan yang mungkin bisa dijadikan acuan kalian saat berlibur di Malang. Selama di malang, kalian juga bisa mencoba berbagai kulinernya. Dijamin, kalian akan betah dan nyaman untuk berlibur di Malang. Selain kotanya yang sangat ramah dan asri, tempat wisatanya pun ada segudang. Jadi, kalian tinggal pilih, ingin datang ke tempat wisata apa.

www.pexels.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *