Manfaat Kesehatan Berbasis Bukti dari Biji Rami

Biji rami adalah biji tanaman rami, Marijuana sativa.

Mereka berasal dari spesies yang sama persis seperti ganja (kanabis) namun beragam.

Namun, mereka hanya terdiri dari sejumlah kecil THC, senyawa psikedelik dalam ganja.

Biji ganja sangat sehat dan berlimpah lemak sehat, protein, dan banyak mineral.

Di bawah ini adalah 6 manfaat kesehatan dari biji rami yang didukung oleh ilmu pengetahuan.

1. Biji Rami Sangat Bergizi

Secara teknis kacang, biji rami sangat bergizi. Mereka memiliki rasa, sedang gila dan sering digambarkan sebagai rami hati.

Biji rami memiliki lebih dari 30% lemak. Mereka sangat berlimpah dalam dua asam lemak vital, asam linoleat (omega-6) serta asam alfa-linolenat (omega-3).

Mereka juga mengandung asam gamma-linolenat, yang telah terhubung ke sejumlah manfaat kesehatan (1).

Biji rami adalah sumber protein yang sangat baik, karena lebih dari 25% kalori keseluruhannya berasal dari protein terbaik.

Itu jauh lebih dari makanan yang sebanding seperti biji chia dan juga biji rami, yang kalorinya 16-18% protein.

Biji rami juga merupakan sumber vitamin E dan juga mineral yang sangat baik, seperti fosfor, kalium, natrium, magnesium, belerang, kalsium, zat besi dan seng (1, 2Trusted Resource).

Biji rami dapat diambil dalam bentuk mentah, dimasak atau dipanggang. Minyak biji rami juga sangat sehat dan telah digunakan sebagai makanan serta obat-obatan di Cina selama minimal 3.000 tahun (1).

RINGKASAN
Biji rami berlimpah dalam lemak sehat dan seimbang dan juga asam lemak penting. Mereka juga merupakan sumber protein sehat yang sangat baik dan juga mengandung vitamin E, fosfor, kalium, natrium, magnesium, sulfur, kalsium, besi, dan juga seng dalam jumlah tinggi.

2. Biji Rami Dapat Mengurangi Ancaman Penyakit Jantung Anda

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia (3Trusted Source).

Anehnya, makan biji rami dapat mengurangi ancaman masalah jantung Anda.

Bijinya termasuk asam amino arginin dalam jumlah tinggi, yang menghasilkan nitric oxide dalam tubuh Anda (4Trusted Source).

Nitric oxide adalah partikel gas yang membuat pembuluh darah Anda mengembang dan juga menendang ke belakang, yang mengarah pada penurunan tekanan darah serta berkurangnya risiko masalah jantung (5Trusted Resource).

Dalam sebuah penelitian besar di lebih dari 13.000 orang, peningkatan asupan arginin berhubungan dengan penurunan kadar protein C-reaktif (CRP), sebuah penanda pembengkakan. CRP tingkat tinggi terhubung ke masalah jantung (6Trusted Resource, 7Trusted Resource).

Asam gamma-linolenat yang ditemukan dalam biji rami sebenarnya juga dikaitkan dengan penurunan peradangan, yang dapat menurunkan risiko penyakit seperti penyakit jantung (8Trusted Source, 9Trusted Source).

Selain itu, penelitian pada hewan peliharaan telah mengungkapkan bahwa biji rami atau minyak biji rami dapat meminimalkan tekanan darah, mengurangi bahaya perkembangan emboli dan membantu jantung pulih setelah serangan jantung (10Trusted Resource, 11Trusted Source, 12Trusted Resource).

RINGKASAN
Biji rami adalah sumber arginin yang fantastis dan juga asam gamma-linolenat, yang sebenarnya telah dikaitkan dengan penurunan risiko masalah jantung.

3. Biji Hemp dan Minyak Dapat Menguntungkan Gangguan Kulit

Asam lemak dapat memengaruhi tindakan kekebalan tubuh Anda (Sumber 13Trusted, 14Trusted Resource, 15Trusted Resource).

Penelitian menunjukkan bahwa sistem kekebalan tubuh Anda tergantung pada keseimbangan omega-6 dan juga asam lemak omega-3.

Biji rami adalah sumber asam lemak tak jenuh ganda dan asam lemak yang baik. Mereka memiliki rasio 3: 1 omega-6 dengan omega-3, yang dipertimbangkan dalam array optimal.

Penelitian telah benar-benar mengungkapkan bahwa memberikan minyak biji rami kepada orang-orang dengan eksim dapat meningkatkan kadar lemak penting dalam darah.

Minyak tersebut juga dapat menghilangkan kulit yang benar-benar kering, meningkatkan iritasi dan juga mengurangi kebutuhan akan obat-obatan kulit (16Trusted Resource, 17Trusted Resource).

RINGKASAN
Biji rami kaya akan lemak sehat. Mereka memiliki rasio 3: 1 omega-6 dengan omega-3, yang mungkin bermanfaat bagi penyakit kulit dan menawarkan bantuan dari dermatitis dan juga gejalanya yang tidak menyenangkan.
didukung oleh Proyek Rubicon

4. Biji Rami Adalah Sumber Fantastis dari Protein Tumbuhan

Mengenai 25% kalori dalam biji rami berasal dari protein, yang cukup tinggi.

Sebenarnya, berdasarkan berat, biji rami memberikan jumlah protein sehat yang sebanding dengan daging sapi dan domba – 30 gram biji rami, atau 2 – 3 sendok makan, berikan sekitar 11 gram protein sehat (1).

Mereka dianggap sebagai sumber protein total, yang berarti bahwa mereka memberikan semua asam amino penting. Tubuh Anda tidak dapat membuat asam amino vital dan juga harus mendapatkannya dari makanan.

Sumber protein sehat total sangat luar biasa di kerajaan tanaman, karena tanaman umumnya tidak memiliki asam amino lisin. Quinoa adalah satu lagi contoh dari total, sumber protein sehat nabati.

Biji ganja termasuk sejumlah besar asam amino metionin dan sistein, bersama dengan tingkat arginin yang sangat tinggi dan juga asam glutamat (18).

Kecernaan protein rami sehat juga bagus – jauh lebih baik daripada protein dari banyak biji-bijian, kacang-kacangan dan polong-polongan (19Trusted Resource).

Rekap
Sekitar 25% kalori dalam biji rami berasal dari protein sehat. Terlebih lagi, mereka memasukkan semua asam amino penting, menjadikannya sumber protein lengkap.

5. Biji Rami Dapat Mengurangi Gejala PMS dan juga Menopause

Sebanyak 80% wanita usia reproduksi mungkin berjuang dengan tanda-tanda fisik atau psikologis yang dipicu oleh sindrom pramenstruasi (PMS) (20Trusted Resource).

Tanda-tanda dan gejala-gejala ini sangat mungkin dipicu oleh tingkat sensitivitas terhadap hormon prolaktin (21Trusted Resource).

Gamma-linolenic acid (GLA), yang ditemukan dalam biji rami, menghasilkan prostaglandin E1, yang menurunkan dampak prolaktin (Sumber 22Trust, Sumber 23Trust, Sumber 24Trust).

Dalam sebuah studi penelitian pada wanita dengan PMS, mengonsumsi 1 gram asam lemak yang diperlukan – termasuk 210 mg GLA – setiap hari menyebabkan penurunan tanda yang signifikan (22Trusted Resource).

Studi lain telah benar-benar mengungkapkan bahwa minyak primrose, yang berlimpah di GLA juga, mungkin sangat dapat diandalkan dalam menurunkan tanda-tanda untuk wanita yang benar-benar gagal dalam berbagai terapi PMS lainnya.

Ini mengurangi ketidaknyamanan payudara serta peradangan, depresi, lekas marah dan retensi cairan yang terkait dengan PMS (25Trusted Source).

Karena biji rami tinggi GLA, beberapa penelitian telah benar-benar menunjukkan bahwa mereka dapat membantu mengurangi gejala menopause.

Prosedur spesifik tidak teridentifikasi, tetapi GLA dalam biji rami dapat mengatur ketidakseimbangan hormon serta peradangan yang berhubungan dengan menopause (26Trusted Resource, 27Trusted Source, 28Trusted Source).

RINGKASAN
Biji rami dapat menurunkan tanda dan gejala yang terkait dengan PMS dan juga menopause, berkat tingkat asam gamma-linolenat (GLA) yang tinggi.

6. Seluruh Biji Rami Dapat Membantu Pencernaan Makanan

Serat adalah bagian penting dari rejimen diet Anda serta dikaitkan dengan kesehatan pencernaan yang jauh lebih baik (29Trusted Source).

Seluruh biji rami adalah sumber yang baik dari serat larut dan juga tidak larut, memiliki 20% dan juga 80%, khususnya (1).

Serat larut mengembangkan zat seperti gel di usus Anda. Ini adalah sumber nutrisi yang berharga untuk mikroorganisme pencernaan yang menguntungkan dan juga dapat mengurangi lonjakan glukosa darah dan mengatur kadar kolesterol (29Trusted Resource, 30Trusted Source).

Serat yang tidak larut menambah jumlah besar ke tinja Anda dan juga dapat membantu makanan dan juga limbah melewati usus Anda. Itu juga telah dikaitkan dengan ancaman yang lebih rendah dari masalah diabetes (31Trusted Source, 32Trusted Resource).

Namun demikian, biji rami yang dikupas atau dikupas – juga dikenal sebagai hati rami – termasuk serat yang sangat sedikit karena tutupnya yang kaya serat telah dihilangkan.

RINGKASAN
Biji rami utuh terdiri dari jumlah serat yang tinggi – baik larut dan tidak larut – yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan. Namun demikian, biji rami yang dikupas atau dikupas memiliki serat yang sangat sedikit.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *