Manfaat Buah Srikaya

 

Salah satu buah yang tumbuh subur di tanah Indonesia adalah buah srikaya. Harga buah srikaya juga terbilang murah dan dapat dengan mudah untuk diperoleh di toko-toko buah. Akan tetapi, seringkali masyarakat tidak mengetahui kelebihan dari si buah srikaya ini. Padahal buah srikaya memiliki kelebihan untuk kesehatan jika sering dikonsumsi.

Salah satu keuntungan mengonsumsi buah srikaya yaitu untuk ibu hamil. Karena dapat mengurangi morning sickness, membantu pencernaan, membangun syaraf janin, dan manfaat lainnya. Namun, bukan hanya untuk ibu hamil saja, karena memang srikaya memiliki rasa yang manis dan bentuknya mirip buah sirsak maka banyak yang menyukai.

Perlu Diperhatikan Keuntungan Konsumsi Buah Srikaya

Buah srikaya yang mudah ditemui ini harus bisa dikonsumsi sesering mungkin. Di bawah ini terdapat 5 keuntungan jika Anda rajin mengonsumsi buah srikaya ketika hamil.

  1. Mengurangi Morning Sickness

Kandungan B6 yang terdapat di buah srikaya sangat baik untuk membantu ibu hamil mencegah morning sickness atau mual selama kehamilan.

  1. Melancarkan Pencernaan

Dalam 100 gr buah srikaya mengandung 28 mg vitamin C yang dapat membantu proses pencernaan ibu hamil. Beberapa contoh proses pencernaan seperti buang air besar, menurunkan kemungkinan sembelit, dll.

  1. Membangun Saraf Janin

Kandungan karoten yang tinggi dalam buah srikaya dapat membangun sistem saraf, otak, sistem kekebalan tubuh dan juga memperhatikan perkembangan janin.

  1. Menguatkan Tulang dan Pereda Nyeri

Dengan kandungan kalsium 127 mg dalam 100 gr buah stikaya dapat membantu penguatan tulang ibu hamil. Selain itu, buah srikaya juga dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri pada tulang dan badan selaam kehamilan.

  1. Membantu Sistem Pernapasan

Buah srikaya yang mengandung karoten dapat membantu mengatur sistem pernapasan selama proses kehamilan.

Seringkali usia kehamilan awal sangat rentan muntah dan juga nafsu makan yang berkurang. Dengan mengonsumsi buah srikaya bisa dijadikan sebagai camilan buah yang sehat dan Anda bisa mendapatkan keuntungan ketika mengonsumsinya secara rutin. Tidak hanya untuk ibu hamil saja, tetapi banyak keuntungan lainnya yang dapat diperoleh.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *