Kumpulan Trik Ampuh Mengetahui Umur Kucing

Perlu diketahui bahwa untuk mengetahui umur kucing sangatlah sulit kecuali memang Anda mengetahui kapan kucing tersebut dilahirkan. Namun Anda tidak perlu khawatir sebab untuk mengetahui umur kucing tersebut Anda bisa memperkirakannya dengan beberapa trik ampuh. Dari berbagai trik ampuh tersebut diharuskan memeriksa beberapa bagian dari kucing yang dipunyai. Agar lebih jelas, silahkan simak terlebih dahulu bagaimana trik ampuh untuk bisa mengetahui umur kucing secara mudah.

Trik Ampuh Mengetahui Umur Kucing

Tidaklah sulit untuk melakukan trik ampuh mengetahui umur kucing yang akan dijelaskan sehingga tidak perlu ada kekhawatiran atau keraguan sama sekali. Trik ampuh pertama yang harus dilakukan adalah menghitung jumlah gigi dari kucing yang dipunyai. Jumlah gigi bisa menunjukan usia dari kucing karna memang kondisinya berubah sesuai dengan usianya. Ketika kucing mempunyai gigi seri usianya antara 2-4 minggu. Sementara itu kucing yang belum mempunyai geraham artnya belum mencapai usia empat bulan usianya. Untuk usia enam bulan hingga setahun, kucing akan mempnyai seluruh gigi dewasa yang seluruh giginya berwarna putih tanpa terdapat keusangan atau kekuningan. Ketika gigi sudah menguning artinya usianya sudah dewasa dan tua. Semakin kuning gigi kucing maka semakin tua umur dari kucing tersebut. Trik berikutnya yang bisa dilakukan untuk mengetahui umur kucing adalah dengan memperhatikan tingkah laku dari kucing. Pasalnya kucing yang usianya sudah tua ketika didekati akan terlalu agresif, mudah takut dan agresif.

Trik ampuh lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui umur kucing adalah memeriksa bulu dari kucing tersebut. Periksalah mulai dari ketebalan dan teksturnya secara seksama. Untuk kucing yang sudah tua, kemungkinan besarnya mempunyai bulu yang lebih tipis dibandingkan dengan kucing muda, terlepas dari pengaruh faktor musim yang juga mempengaruhi ketebalan bulu kucing. Sementara itu dengan meraskan tekstur dari bulu kucing Anda bisa memperkirakan umur kucing juga. Kucing yang usianya masih muda akan mempunyai bulu yang jauh lebih penuh dan halus dibandingkan kucing berumur tua yang cenderung bulunya sangatlah kasar dan terdapat petak bulu abu-abu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *