Cara Mudah Merawat Kucing Siam Yang Benar

Untuk memberikan perawatan terhadap Kucing Siam memang tidak berbeda jauh Ketika kita memberikan perawatan terhadap kucing biasa. Satu contoh ketika kalian memberikan perawatan seminggu sekali yaitu dengan perawatan gigi. Jadi perawatan rutin setiap seminggu sekali Anda harus memberikan pengecekan pada kebersihan gigi kucing tersebut. Hal ini dikarenakan kucing memang sangatlah rentan akan pembengkakan pada gusi. Untuk kucing jenis siam seperti ini memang memiliki bulu yang terbilang pendek. Dengan bulu yang banyak tersebut tentunya lebih mudah kita memberikan perawatannya.

Cukup dengan memberikan perawatan rutin menyisir setiap harinya dan memisahkan bulu yang sudah rontok ataupun yang sudah mati. Setelah itu Anda juga bisa memberikan perawatan dengan memberikan obat kutu ataupun dengan menggunakan shampoo yang khusus diberikan pada kucing tersebut. Hal ini dilakukan agar nantinya warna unik dari kucing tersebut akan tetap terlihat. Pemberian perawatan kucing jenis siam yang lainnya yaitu dengan menggunakan pemberian perawatan cacingan. Kucing seperti ini sangatlah rentan terkena penyakit cacingan. Maka dari itu, anda harus mempersiapkan ramuan atau pun bisa langsung ke dokter hewan ketika sudah ada beberapa indikasi terkena penyakit cacingan.

Ataupun Kalian juga bisa sering konsultasi dengan dokter hewan untuk memastikan kesehatan kucing tersebut. Karena untuk ukuran kucing seperti ini juga tidak terlalu besar. Jadi sangatlah susah untuk membedakan kucing tersebut dalam keadaan sehat ataupun menderita penyakit cacingan. Untuk perawatan pada kutu kucing tersebut juga sangatlah mudah. Karena untuk kucing jenis siang seperti ini memiliki bulu yang pendek dan tentunya sangatlah mudah untuk membersihkan kutu yang ada di kulitnya.

Beberapa Permasalahan Kesehatan Pada Kucing Siam

Ada beberapa permasalahan kesehatan yang sering dialami oleh kucing jenis yang seperti ini. Ini yang seharusnya anda pelajari terlebih dahulu sebelum anda merawat kucing jenis seperti ini. Yang paling sering menimpa tubuh kucing jenis ikan tersebut adalah ekor yang tertekuk dan nantinya mata kucing tersebut akan bisa menjadi juling. Berikutnya adalah permasalahan kesehatan kanker ataupun jantung yang banyak sekali ditemukan. Maka dari itu Anda juga harus memperhatikan permasalahan kesehatan seperti ini.

Menjaga pola makan pada tubuh ayam seperti ini menjadi salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengantisipasi berbagai penyakit. Bukan hanya itu saja, perawatan yang kita berikan setiap harinya, seperti halnya untuk memberikan perawatan kebersihan di seluruh tubuh ayam menjadi hal wajib. Konsultasi pada dokter hewan menjadi salah satu cara untuk kalian orang awam yang baru pertama kali memberikan perawatan terhadap kucing.

Permasalahan kucing yang lainnya adalah permasalahan obesitas. Karena dari pemilik kucing tersebut tidak bisa memantau kondisi kesehatan tubuh ayam ataupun tidak bisa mengatur pola makan kucing tersebut. Sehingga permasalahan kesehatan obesitas sering sekali menimpa kucing.

unsplash.com

Ciri Fisik Yang Ada Pada Kucing Jenis Siam Asli

Jika kita melihat beberapa referensi yang sudah ada, ada 4 jenis kucing tersebut. Yang pertama adalah kucing jenis siam tradisional, modern, applehead, dan klasik. Untuk keempat jenis tersebut juga memiliki karakter yang sangat berbeda dari segi bentuk tubuh.

  • Yang pertama adalah kucing jenis siam tradisional. Untuk kucing jenis seperti ini banyak sekali orang yang katakan adalah kucing jenis yang original. Untuk ciri fisik kucing jenis seperti ini memiliki tubuh yang lebih besar, kepala kucing tersebut gembil, badan yang Tambun jika kita bandingkan dengan jenis kucing yang lain.
  • Kucing Siam jenis modern. Kucing ini banyak sekali digunakan oleh orang Thailand untuk pertunjukan. Ciri fisik yang ada pada kucing ini memiliki bentuk kepala yang oval, terlihat kurus, telinga yang lebih besar, hidung mancung, ekor yang panjang.
  • Kucing jenis siam applehead. Untuk kucing yang satu ini memang memiliki ciri fisik yang hampir sama dengan kucing tradisional. Yaitu lebih mirip untuk kucing jenis siam purba. Untuk kucing jenis seperti ini tidak bisa dikategorikan kucing Show. Karena jika kita bandingkan untuk kualitas bentuk dan karakternya berbeda dan hanya Ada kesamaan di warna bulu kucing tersebut.
  • Untuk jenis yang terakhir adalah kucing jenis klasik. Kucing ini memang sangatlah familiar ditemukan pada tahun 70-an. Untuk Kualitas fisik yang ada pada kucing jenis ini memiliki tubuh yang sangat ramping. Dan memiliki ciri fisik berotot serta memiliki ciri fisik kucing middle. Untuk kualitas kaki emang lebih panjang daripada kucing tradisional. Ciri fisik yang ada pada mata yaitu berbentuk biji almond. Ini juga menjadi salah satu ciri khas yang ada pada puting jenis plastik tersebut.

Jika kita lihat dari pola warna yang ada pada kucing jenis siam seperti ini juga memiliki beberapa jenis warna yang ada. Seperti halnya untuk poin warna bulu yang lebih gelap di area muka, badan, ekor, dan kaki. Jadi agar Anda mudah mengenali jenis kucing seperti ini bisa melihat juga dari kualitas warna bulu kucing tersebut.

Berikut tadi beberapa penjelasan dari cat dry skin mengenai perawatan, ciri fisik, dan permasalahan kesehatan yang ada pada Kucing jenis Siam.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *