Khasiat rahasia dari buah mundu

35- Buah mundu

 

Dari sekian banyak buah – buahan di Indonesia yang dulu sangat mudah ditemukan namun sekarang menjadi langka salah satunya adalah buah mundu, selain karena rasanya yang kurang enak juga harga jualnya yang terbilang rendah maka buah mundu pun mulai ditinggalkan dan tidak dibudidayakan lagi padahal di balik itu semua buah mundu juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Beberapa kandungan yang terdapat di dalam buah ini sangatlah bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti misalnya saponin, tonin, flavonoid, dan zat – zat lainnya. Nah bagi anda yang masih tak percaya akan keampuhannya, berikut ini adalah beberapa khasiat Buah mundu untuk kesehatan yang wajib anda ketahui.

Beberapa khasiat menarik dari buah mundu

  1. Penurun panas

Buah mundu mungkin menjadi satu – satunya buah yang dapat menjadi obat penurun panas dan anti inflamasi, khasiatnya yang dapat cepat menurunkan demam ini telah terbukti ampuh dan sangat cocok jika diberikan ke anak dari pada penggunaan obat.

  1. Mengobati gondok

Jaman dulu mungkin orang lebih memilih menggunakan blao atau kapur sirih untuk menyembuhkan penyakit gondo, namun saat ini Buah mundu juga telah terbukti bisa mengatasi penyakit yang disebabkan oleh kurangnya zat yodium pada tubuh manusia tersebut.

  1. Penghilang bau mulut

Tidak hanya panas demam saja yang bisa turun tapi Buah mundu juga berkhasiat untuk menurunkan suhu panas dalam mulut, ini akan berguna dalam mencegah munculnya bakteri jahat di mulut yang bisa berakibat pada timbulnya bau mulut hingga sariawan yang menyiksa. Jadi tidak cukup hanya dengan menggosok gigi secara teratur namun mengkonsumsi buah mundu juga bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga mulut anda tetap sehat dan bebas bau.

  1. Menyembuhkan luka

Masa kanak – kanak yang selalu diisi dengan aktivitas yang melelahkan tentu sangat beresiko akan jatuh dan menimbulkan luka di bagian kulit, meski luka ini biasanya dapat sembuh sendiri namun membutuhkan waktu yang lebih lama dan pastinya rawan terkena bakteri dari debu maupun kotoran lainnya. Nah untuk mempercepat proses penyembuhan luka tersebut maka anda juga bisa memberikan buah mundu kepada anak anda, tidak hanya luka yang jadi lebih cepat kering dan tertutup tapi juga Buah mundu berkhasiat dalam menghilangkan rasa nyeri karena luka yang menganga tersebut.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *