Daun Cemara Kipas

 

 

Deskripsi

Pohon cemara yang biasa kita sebut sebagai pohon natal ternyata daunya memiliki khasiat, lalu apa saja khasiat daun cemara? Simak artikel berikut ini.

 

Artikel

Pohon cemara dapat tumbuh di daeah yang memiliki suhu rendah,sehingga di beberapa negar yang memiliki 4 musim pohon cemara akan mudah ditemui karna mereka memiliki suhu yang rendah saat musim dingin tiba. Tidak hanya luar negri, pohon cemara juga dapat tumbuh di Indonesia, pohon cemara biasnya ditemu di pegunungan. Ini dintandai dengan adanya lagu naik naik kepuncak gunung.

 

Manfaat daun cemara kipas :

Manfaat dauncemara kipas cukup beragam diantaranya yaitu :

  1. Mengatasi insomnia

Khasiat daun cemara kipas bisa digunakan bagianda yang mengalami gangguan tidur atau biasa disebut insomnia.Daun ini dapat membuat anda istirahat dan tertidur dengan tenang dan pulas.

  1. Mengatasi maag

Kadar asam lambung yang tinggi dapat anda obati dengan ektra daun cemara kipas. Daun ini dapat berfungsi untuk menormalkan produksi asam lambung anda.

  1. Melegakan pernapasan yang tersumbat

Daun cemara kipas yang mengandung ekspektoran, dekongestan dan juga antitusif yang sangat baik digunakan sebagai antitusif dan dekongestan. Dalam bentuk ektrak sering digunakan untuk meredakan pernapasan yang tersumbat dan beberapa penyakit lainya seperti pilek, solusi batuk, bronkitis, flu dan juga asma.

  1. Menjaga kesehatan emosional

Ektra minya daun cemara kipas ini dapat digunakan sebagai pereda stres yang berlebihan.Monoterpen yang terkandung didalam dau cemara kipas ini juga cocok bila digunakan untuk yoga dan meditasi karena bisa meremajakan emosional dan memperbarui emosional.

  1. Merawat kulit

Ektra daun cemara selain dapat digunaka untuk kesehatan ternyat juga dapat digunakan untuk kecantikan. Dengan rutin memijatkan minya daun cemara ini pada kulit akan mengangkat sel kulit mati yang terpendam di dalam kulit dan akan menjadikan kulit berdih dan cerah.

  1. Menjaga kesehatan rambut

Ekstra daun cemara selain bermanfaat bagi kulit juga bermanfaat untuk kesehatan rambut, ektra daun cemara ini dapat menangani masalah rambut seperti ketombe, rambut rontok dan juga uban.

 

Demikian ertikel tentang daun cemara kipas. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda tentang obat tradisional.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *