CMS Opencart: Cari Tahu Tentang Pengertian dan Keunggulan Menggunakannya

Opencart adalah CMS yang populer dikalangan pemilik atau pengembang toko online saat ini. Opencart telah dipercaya memiliki kemampuan untuk mengembangkan toko online hingga e-commerce. Hal ini karena kelebihan CMS Opencart lebih mumpuni dibandingkan CMS lainnya. Sayangnya walau sudah cukup terkenal, Opencart masih digunakan oleh segelintir orang. Alasannya, karena khawatir akan keunggulan dan fitur-fitur yang dimilikki oleh Opencart.

 

Kekhawatiran akan fitur dan keunggulan terhadap Opencart sangatlah tidak beralasan. Karena Opencart memiliki keunggulan yang beragam dan fitur-fitur yang menarik untuk dijalankan. Fitur-fitur inilah yang perlu diketahui lebih dalam, agar anda lebih yakin untuk menggunakan Opencart. Hal ini senada dengan peribahasa yang menyampaikan bahwa tak kenal maka tak sayang. Untuk itu, kali ini akan dijelaskan tentang Opencart baik secara pengertian, fitur ataupun keunggulannya.

pxhere.com

Pengertian CMS Opencart

Opencart merupakan aplikasi web yang menggunakan basis CMS khusus. Sejauh ini penggunaan Opencart digunakan untuk penjualan yang dilakukan secara online. Menariknya, Opencart dibuat dengan sistem yang mudah digunakan dan SEO friendly. Lebih dari itu, pengguna akan dipuaskan dengan adanya visual yang baik pada setiap tampilan.

 

Bagi anda yang mempertanyakan tentang penggunaan Opencart, tidak perlu lagi meragukannya. Karena Opencart telah banyak digunakan oleh berbagai toko online dan e-commerce di dunia. Hal ini karena Opencart memiliki keunggulan dibanding CMS lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang fitur yang ditawarkan oleh Opencart dan keunggulannya, lanjutkan pembacaan pada bagian berikutnya.

pxhere.com

Fitur Unggulan dari Opencart

Terdapat beberapa fitur yang merupakan unggulan dari Opencart. Fitur inilah yang akhirnya menarik pengguna dan mempercayai Opencart untuk pembuatan website usaha. Penasaran? Beriku infonya,

  1. Multi Store

Untuk anda yang tertarik dengan Opencart, akan mendapatkan fitur unggulan yang satu ini. Fitur ini akan mendukung untuk lebih mudah mengelolo toko. Karena Opecart telah mendukung banyak toko online, jadi telah menyerupai sebuah market place. Di mana, semua toko dapat dikelola melalui satu buah halaman dashboard yang dikendalikan oleh admin.

  1. Fitur SEO

Berikutnya, layanan atau fitur yang ditawarkan adalah fitur SEO untuk semua pengguna. Setiap website utamanya online shop harus dilengkapi dengan SEO. Sehingga lebih mudah dibaca oleh search engine. Hal ini akan membantu dalam mengoptimalkan promosi. Tujuan akhirnya, usaha akan lebih maju dan mendatangkan lebih banyak keuntungan.

  1. Multi User

Selain dapat digunakan untuk beberapa toko, Openacart memberikan dukungan lain untuk pengguna. Dukungan yang dimaksud adalah CMS ini dapat dikelola oleh beberapa user. Keberadaan multi user ini akan membantu anda untuk mengelola toko online. Karena setiap penanggung jawab dapat memantau website secara berkala.

  1. Full Custom untuk Dashboard

Dalam memberikan layanan untuk penggunanya, Opencart memberikan pelayanan yang maksimal. Hal ini dibuktikan dengan adanya layanan dashboard admin full custom. Artinya, admin dapat mengelola toko online tanpa menyentuh coding web. Hal ini tentunya akan membantu, jika akan diadakan perubahan pada banner, pemasaran atau bagian lainnya.

  1. Affiliasi

Satu hal yang menarik dari Opencart adalah sudah didukung dengan fitur affiliasi. Fitur affliasi akan membantu untuk membangun toko online dengan tenaga pemasaran yang lebih luas. Anda dapat mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan sosialisai dengan badan usaha atau organisasi lain. Tentunya, usaha akan mendapatkan keuntungan lebih setelah melakukannya.

Masih terdapat fitur-fitur lain yang akan didapat jika anda menggunakan Opencart. Jika masih penasaran anda dapat menanyakannya pada jasa website atau ahli. Karena ahli lebih memahami apakah fitur lain yang mungkin didapat dari Opencart.

pxhere.com

Keunggulan CMS Opencart dari CMS Lain

Setelah berbicara tentang fitur, kali ini akan dijelaskan tentang Opencart dalam hal ini tentang keunggulan. Keunggulannya cukup beragam, seperti yang dirangkum dibawah ini,

  1. Mudah untuk Kustomisasi

Anda yang senang untuk melakukan kustomisasi, akan diuntungkan saat menggunakan Opencart. Karena opencart memiliki cara kustomisasi yang mudah dijalankan. Jadi user dapat melakukan perubahan tanpa harus takut dengan hasil akhir yang dibuat. Karena kustomisasi yang berantakan dapat berpengaruh buruk pada jumlah pengunjung yang datang.

  1. Memiliki Fitur yang Lebih Lengkap

Menurut informasi, fitur yang dimilikki oleh Opencart, merupakan fitur yang sangat lengkap. Hal ini dapat dibuktikan dengan membandingkannya dengan CMS lain. CMS lain tidak memiliki banyak fitur dan kebanyakan memberikan fitur secara berbayar. Namun Opencart memberikan setiap layanan atau fitur secara percuma. Karenanya akan sangat menguntungkan saat dipakai.

  1. Fitur Sederhana dan Mudah Dipahami

Berikutnya adalah Opencart memiliki fitur yang sederhana dan mudah dipahami. Karena mudah dipahami setiap perubahan yang dilakukan akan lebih optimal dimanfaatkan. Akhirnya, pengembangkan toko online akan lebih baik untuk anda dan para pengunjungnya. Dari sekian banyak keunggulan, apakah anda tidak tertarik menggunakan Opencart untuk website?

Masih ragu dengan layanan yang diberikan Opencart? Kini saatnya mencari informasi lebih melalui bantuan ahli atau jasa website. Serta, memanfaatkan sarana lain seperti buku ataupun media lainnya. Karena masih banyak informasi terkait Opencart yang belum disampaikan pada kesempatan kali ini.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *