Cara Merawat Pohon Jeruk

 

Saat ini perlu kita ketahui bersama bahwa di Indonesia memiliki tingkat kesuburan tanah yang cukup tinggi. Hal ini juga didukung dengan adanya iklim tropis yang ada di Indonesia. Selain itu, dibuktikan juga bahwa di Indonesia ini menyediakan berbagai potensi alam yang berlimpah terutama dalam sektor pertanian, perikanan serta kelautan.

Pohon Jeruk Tumbuh Subur di Indonesia

Adanya keanekaragaman hayati yang amat luas ini harusnya menjadikan negara Indonesia ini menjadi negara penghasil agribisnis terbesar di dunia. Ada banyak tanaman yang tumbuh subur di Indonesia dan sudah dikembangkan oleh beberapa pihak. Nah, salah satu tanaman yang tumbuh dengan subur di Indonesia adalah pohon jeruk.

Siapa pun masyarakat di Indonesia pastinya sangat menyukai buah jeruk karena rasanya yang sangat manis. Bahkan buah jeruk ini memiliki beberapa jenis baik yang dikonsumsi untuk dimakan, dibuat menjadi sebuah jus, digunakan untuk menyedapkan rasa makanan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tips Menanam Pohon Jeruk di Rumah

Vitamin yang terkandung di dalam buah jeruk juga sangat baik untuk kebaikan dengan berbagai manfaat yang ada di dalamnya untuk kesehatan. Anda bisa membeli buah jeruk ini dengan mudah di pasar maupun di supermarket maupun yang lainnya. Namun, akan lebih hemat jika Anda bisa menanam pohon jeruk ini sendiri di rumah.

Beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika pada akhirnya memutuskan untuk menanam tanaman jeruk ini di rumah? Inilah beberapa tips singkatnya:

  • Siapa pun yang akan menanam tanaman jeruk wajib untuk memahami syarat tumbuh dari tanaman ini. Tanaman jeruk akan tumbuh baik pada ketinggian 0-400 mdpl dan iklim udaranya 25 sampai dengan 30 derajat Celcius.
  • Pemilihan lokasi juga wajib Anda tentukan dengan tepat yaitu lokasi yang memiliki cuaca hangat, sinar matahari yang cukup.
  • Cara terakhir yang bisa kalian lakukan pastinya menentukan jenis tanaman jeruk seperti apa yang akan Anda tanam. Ada banyak jenis tanaman jeruk yang harus Anda ketahui sebelum menanamnya.

Anda juga nantinya wajib untuk memilih dan menentukan bibit unggul dengan varietas pohon jeruk yang sesuai dengan permintaan pasar. Pilihlah juga jenis jeruk dengan harga yang stabil serta banyak dikonsumsi oleh banyak orang.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *