Cara Membuat Mobile Banking Bank Muamalat

Memiliki rekening dari salah satu bank lokal yang ada di Indonesia memang sudah menjadi hal yang umum bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Memiliki rekening ini memberikan banyak manfaat apalagi jika kita ingin membeli beberapa barang, makanan dan yang lainnya. Ada cukup banyak pilihan bank nasional yang bisa digunakan sesuai dengan keinginan masing-masing.

Bank Muamalat Adalah

Nah, salah satu bank nasional yang cukup banyak digunakan oleh banyak orang adalah Bank Muamalat. Bank Muamalat adalah salah satu bank pertama di Indonesia yang bahkan merupakan bank pertama yang menerapkan prinsip Syariah Islam di dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

Bank ini didirikan pada 1 November 1991 dan juga diprakarsai oleh Majelis Ulama Indonesia dan juga oleh Pemerintah Indonesia sendiri. Kemudian, bank ini pada akhirnya beroperasi di tahun 1992 dan didukung juga oleh berbagai cendekiawan Muslim, pengusaha dan juga sejumlah masyarakat luas.

Saat ini sudah begitu banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan Bank Muamalat ini untuk membantu dalam menjalankan berbagai kegiatan. Apalagi saat ini perkembangan teknologi yang kian berkembang membuat begitu banyaknya kebutuhan yang kian mudah. Nah, salah satunya adalah melakukan pembayaran secara online atau yang dikenal dengan mobile banking.

pixabay.com

Layanan Mobile Banking Bank Muamalat

Apabila Anda adalah salah seorang nasabah dari Bank Muamalat Indonesia, saat ini Anda bisa mendapatkan salah satu akses layanan perbankan di mana pun dan kapan pun. Bahkan layanan perbankan ini bisa Anda akses melalui smartphone yang Anda miliki. Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan cara download Bank Muamalat Mobile Banking di smartphone Anda.

Ada banyak hal lain yang wajib Anda ketahui dari mobile banking yang disediakan oleh Bank Muamalat ini. Apalagi jika Anda adalah seseorang yang baru akan menggunakan aplikasi mobile banking ini pada smartphone yang Anda miliki. Baik cara mendaftarkan diri, bagaimana cara menggunakan, bahkan kelebihan apa saja yang didapatkan dengan download aplikasi ini.

Syarat Aktivasi Mobile Banking Bank Muamalat

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan aplikasi mobile banking yang disediakan oleh Bank Muamalat, maka Anda wajib memahami tutorial aktivasinya berikut ini:

  • Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini, pastikan bahwa Anda adalah salah seorang nasabah perseorangan yang memang memiliki tabungan di Bank Muamalat dan juga memiliki kartu ATM dari Bank Muamalat ini sendiri.
  • Anda juga harus memastikan nomor HP yang Anda gunakan untuk mengakses layanan mobile banking ini yang sudah Anda daftarkan pada data bank sebelumnya.
  • Kemudian, Anda bisa melakukan registrasi pada aplikasi Bank Muamalat maupun bisa melalui ATM Bank Muamalat serta customer service.
  • Anda juga wajib memiliki salah satu smartphone dalam platform yang sesuai dengan smartphone yang Anda miliki baik Android maupun iPhone dengan batas minimal versi yang sudah ditentukan oleh pihak bank.
  • Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa menemukannya di Play Store atau App Store.

pixabay.com

Apa Keuntungan Menggunakan Mobile Banking Bank Muamalat?

Jadi, itulah salah satu tutorial dari pembuatan salah satu aplikasi mobile banking yang cukup mudah dari bank nasional yang ada di Indonesia yaitu Bank Muamalat. Lalu, apa manfaat atau keuntungan yang akan didapatkan ketika menggunakan aplikasi mobile banking ini? Inilah jawabannya:

  • Sama dengan beberapa mobile banking lainnya bahwa Anda bisa melakukan transaksi keuangan yang mudah kapan saja dan di mana saja selama terkoneksi dengan internet menggunakan smartphone yang Anda miliki.
  • Mobile banking yang disediakan oleh Bank Muamalat juga sudah memiliki sistem keamanan yang terbaik bahkan berlapis. Jadi, nantinya akan mewajibkan seluruh penggunanya untuk memiliki user ID, password dan juga pin.
  • Selain itu, ketika Anda akan melakukan transaksi, maka Anda akan mendapatkan aturan limit transaksi. Jadi, transaksi bisa dilakukan dengan aman dan tidak akan mudah dibobol oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
  • Setiap transaksi yang akan Anda lakukan bahkan menjadi salah satu favorite Anda, bisa Anda simpan. Hal ini akan memudahkan Anda ketika sedang membutuhkannya. Anda juga tidak akan susah payah untuk mencari kode pembayaran maupun nomor rekening.
  • Transaksi transfer nantinya bisa Anda lakukan secara berulang-ulang ataupun recurring.
  • Untuk bukti transaksi yang sudah dilakukan, bisa dibagikan ke media sosial sampai dengan aplikasi chat messenger.

pixabay.com

Kelebihan lain yang dihadirkan di dalam aplikasi mobile banking dari Bank Muamalat ini adalah informasi tentang lokasi ATM, cabang Bank Muamalat terdekat, info produk, call center Bank Muamalat. Bahkan arah kiblat, jadwal sholat serta aplikasi haji dan umrah pun bisa Anda dapatkan dari layanan mobile banking ini.

Jadi, itulah salah satu layanan pembayaran masa kini yang memang sudah dipilih oleh banyak orang untuk membantu berbagai kegiatan finansial khususnya pembayaran yang akan dilakukan. Ada beberapa kelebihan tambahan yang bisa didapatkan ketika menggunakan layanan aplikasi ini seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Demi merasakan beberapa keuntungan seperti yang sudah disebutkan, maka Anda disarankan untuk segera download aplikasi dari Bank Muamalat Mobile Banking yang mudah, aman, nyaman, dan praktis pastinya.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *