Baca Buku-buku Berikut Agar Terhindar dari Pacaran

Manusia mempunyai sebuah hasrat tersendiri yang tidak bisa disembunyikan untuk mencintai atau menyukai seseorang dengan alasan tertentu, terutama lawan jenis mengingat fenomena pacaran adalah sebuah hal lazim yang tidak asing untuk menjadi topik hangat di kalangan tertentu. Namun, siapa sangka jika pacaran adalah konteks yang dilarang keras dalam agama Islam karena dua orang bukan mukhrim saling berinteraksi langsung atau terlalu dekat sekaligus berujung dosa yang disadari atau tidak antara keduanya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak orang ingin sekali menghindari perasaan untuk melampiaskannya dengan menjalin hubungan antar lawan jenis alias pacarana tetapi tak kunjung terealisasikan. Oleh sebab itu, anda bisa berusaha dari penerapan hal kecil terlebih dahulu seperti niat untuk tidak pacaran dan salah satu alasan perasaan itu tumbuh dalam hati karena lawan jenis selalu mengenakan model baju yang merangsang nafsu birahi sehingga anda perlu baca buku-buku berikut agar terhindar dari pacaran dengan alurnya yang menyenangkan.

www.pexels.com

Baca Buku-buku Berikut Agar Terhindar dari Pacaran yang Edukatif

Siapa sangka bahwa banyak sekali jenis buku yang tidak kalah menarik untuk dibaca karena menjelaskan segala hal tentang pacaran dengan konteksnya sangat edukatif bagi semua orang seperti berikut, yaitu :

  1. Novel Tentang LDR

Jika anda ingin menjalin hubungan dengan lawan jenis alias pacaran yang belum tentu diizinkan dalam agama Islam maka bisa membaca sebuah novel yang menjelaskan tentang pasangan ldr atau hubungan jarak jauh. Sebab, tidak semua orang akan selalu berpacaran dengan jarak dekat dan bertemu setiap hari karena satu sama lain mungkin saja terpisah karena kewajiban untuk bekerja, pendidikan dan alasan lainnya sehingga pacaran tidak selalu menguntungkan dan telah dilarang dalam ajaran Islam.

  1. Buku Edukasi Seks

Tidak bisa dipungkiri bahwa anda harus baca buku-buku berikut agar terhindar dari pacaran yang banyak ditemukan secara luas, termasuk buku tentang edukasi seksual. Pasalnya, banyak orang selalu mengandalkan pacaran sebagai momentum untuk melampiaskan nafsu birahinya dengan berhubungan seksual dengan pasangannya yang belum menikah, serta berisiko kehamilan di luar nikah dan mencoreng harga diri sendiri dan keluarga dimana dampak tersebut sudah pasti tidak anda inginkan serta perlu menjauhi hubungan itu.

  1. Buku Tentang Ta’aruf

Ta’aruf adalah sebuah hubungan yang mana mendekatkan diri dengan lawan jenis untuk meneruskan hingga jenjang lebih serius tanpa ikatan pacarana terlebih dahulu. Anda bisa membaca buku-buku tentang ta’aruf dan selalu dinilai lebih baik dan efektif daripada berpacaran yang cenderung mengarah kepada hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk zina dan dosa dalam ajaran Islam sehingga bukan hanya meningkatkan wawasan tentang ta’aruf namun anda juga bisa mencegah diri untuk tidak berbuat dosa secara tidak langsung.

  1. Buku Tentang Dosa Pacaran

Belakangan ini sudah banyak beberapa judul buku yang dirilis untuk mengingatkan semua orang tentang bahaya pacaran, serta anda sendiri perlu baca buku-buku berikut agar terhindar dari pacaran dalam ajaran Islam yang menjelaskan tentang dosa yang disadari atau tidak apabila anda nekat menjalin hubungan dengan lawan jenis tanpa ikatan pernikahan seperti berkumpul dengan pria atau wanita yang berujung hubungan zina seperti kontak fisik dan mengakibatkan nafsu birahi tak bisa terkendali.

www.pexels.com

  1. Novel Tentang Status Lajang

Anda mungkin pernah mendengar atau bahkan membaca beberapa novel yang menjelaskan tentang seseorang yang tidak pernah berpacaran atau menegaskan seseorang untuk mengakhiri hubungan dengan kekasihnya yang sama sekali tidak berdampak positif. Sebab, perlu diketahui bahwa alur ceritanya bertujuan untuk mengajak anda dan setiap pembaca untuk memahami tentang kelebihan dari status hubungan sebagai lajang alias tidak berpacaran yang jauh dari zina dan dilarang dalam Islam.

  1. Novel Tentang Lajang Hingga Menikah

Berbeda dengan tema sebelumnya bahwa ada novel lainnya yang selalu direkomendasikan bagi siapa saja yang tidak ingin memiliki kekasih dan anda wajib baca buku-buku berikut agar terhindar dari pacaran tersebut karena menantang setiap pembacanya agar dapat mempertahankan statusnya sebagai lajang sampai menikah. Tidak menutup kemungkinan jika anda melakukannya bisa saja mendapatkan jodoh yang baik dari aspek secara menyeluruh daripada berpacaran yang sama sekali tidak menguntungkan.

  1. Buku Tentang Risiko Pacaran

Apabila anda ingin memahami konteks pacaran yang tidak berfaedah sama sekali maka bisa menganalisa informasi melelalui sebuah buku tentang risiko pacaran yang tidak pernah menjamin bahwa kekasih anda saat ini adalah jodoh yang akan menemani sampai maut memisahkan. Tak hanya itu, selain dilarang dalam agama Islam bahwa pacaran pun belum tentu menjamin pacar anda adalah orang yang tepat karena pasangan halal yang terbaik bagi setiap orang sudah ditentukan oleh Allah SWT.

  1. Buku Mengenai Pacaran dalam Islam

Jika anda ingin meningkatkan pemahaman tentang agama Islam dan ingin menghindari pacaran yang sudah dipastikan dosa maka bisa baca buku-buku berikut agar terhindar dari pacaran sesuai kaidah ajaran Islam yang melarang bahwa siapa saja akan mendapatkan dosa secara disadari atau tidak karena berpacaran telah dilarang keras karena dua orang (pria dan wanita) belum terikat hubungan pernikahan, serta buku-buku tersebut juga mengajak anda untuk lebih dekat dengan Allah SWT daripada pacaran.

www.pexels.com

Mengapa Anda Harus Baca Buku-buku Berikut Agar Terhindar dari Pacaran?

Bagi anda yang peasaran tentang tujuan dari membaca beberapa buku yang menekan setiap orang dan terutama umat Islam untuk menghindari pacaran maka bisa memahaminya dari ulasan berikut ini, yakni :

  1. Meningkatkan Keimanan

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran beberapa buku yang melarang siapapun untuk berpacaran adalah mampu meningkatkan keimanan sehingga lebih dekat dengan Allah SWT. Seperti diketahui bahwa pacaran adalah salah satu dosa yang sering tidak disadari semua orang karena mereka selalu berinteraksi dengan lawan jenis yang bukan mukhrim, sedangkan melalui pemahaman dari membaca buku tersebut maka anda bisa mengerti bahwa hubungan tersebut mengancam kehidupan anda tidak lebih baik.

  1. Mendekatkan Diri dengan Allah SWT

Siapa sangka bahwa anda perlu baca buku-buku berikut agar terhindar dari pacaran yang bukan sekadar meningkatkan keimanan melainkan mampu mendekatkan diri dengan Allah SWT. Bagaimana tidak, daripada anda membuang waktu yang tidak penting sama sekali untuk berkumpul dengan kekasih dan rekan-rekannya maka bisa diganti dengan beribadah atau melakukan kegiatan positif yang dipastikan memperoleh pahala sekaligus membantu orang lain yang sangat disukai oleh Allah SWT.

  1. Mengutamakan Diri Sendiri

Jika anda sudah memahami dan mendalami semua hal yang telah dibaca melalui buku-buku tersebut, maka bisa mengambil kesimpulan bahwa mengutamakan diri sendiri jauh lebih penting daripada harus memprioritaskan kekasih yang belum tentu menemani setiap hari. Anda juga perlu mengakhiri hubungan itu sehingga memberikan kenyamanan lebih efektif bagi pribadi sehingga bisa berkembang menjadi seseorang yang lebih baik tanpa merasa tertekan karena menjalin hubungan pacaran yang dilarang dalam ajaran Islam.

  1. Menghindari Seks Bebas

Seperti diketahui bahwa akhir-akhir ini banyak sekali masyarakat yang selalu mengalami hal tragis karena anak-anak mereka harus mengakhiri masa depannya di bangku sekolah karena hamil di luar nikah, sedangkan hal itu disebabkan pacaran yang tidak sehat dan sekadar nafsu semata. Oleh sebab itu, setelah anda baca buku-buku berikut agar terhindar dari pacaran maka bisa menyimpulkan bahwa hubungan tersebut selain dilarang dalam agama Islam juga menahan diri anda dari pergaulan dan seks bebas.

www.pexels.com

  1. Memperbaiki Kualitas Diri Sendiri

Usai anda membaca beberapa judul buku tentang larangan pacaran maka bisa memetik hikmah untuk selalu memperbaiki sekaligus meningkatkan kualitas diri sesuai agama Islam maupun konteks secara umum. Sebab, tidak menutup kemungkinan apabila anda mampu mengubah segala sesuatu dalam diri menjadi lebih baik maka Allah SWT akan mempertemukan anda dengan seseorang yang pantas dijadikan pendamping, serta sesuai dengan tolak ukur masing-masing yang ingin mendekatkan diri dengan sang pencipta.

  1. Menjauhi Semua Larangan Allah SWT

Anda mungkin sudah baca buku-buku berikut agar terhindar dari pacaran dari judul yang berbeda tentang risiko pacaran. Maka dari itu, anda sendiri akan memahami untuk menjauhi semua larangan Allah SWT dan mendekatkan diri dengan semua perintah-Nya, termasuk pacaran yang tidak ada dalam ajaran Islam karena akrab akan dosa melalui zina yang merugikan diri sendiri maupun orang lain jika anda tidak bisa menahan diri untuk melampiaskan nafsu birahi yang harus dipertanggung jawabkan sampai masa depan.

  1. Mensyukuri Kondisi Saat Ini

Walaupun anda tidak memiliki kekasih saat ini bukan berarti anda tidak dicintai dan disukai siapapun, sebab hal ini perlu digunakan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri dari beragam aspek sehingga mampu menjadi pribadi yang jauh lebih baik. Ilmu yang didapatkan melalui beberapa buku yang menegaskan untuk menghindari pacaran akan membuat anda selalu bersyukur meski masih berstatus lajang karena semakin anda berhasil menjadi sosok yang berkualitas maka jodoh terbaik lebih mudah dipertemukan oleh Allah SWT.

  1. Menghargai Diri Sendiri

Anda akan lebih mudah menghargai diri sendiri apabila sudah baca buku-buku berikut agar terhindar dari pacaran yang dilarang dalam ajaran Islam. Tidak sedikit dari mereka yang mengakhiri hubungan dengan mantan kekasihnya akan selalu menghina satu sama lain sehingga harga diri anda akan tercemar karena dihina orang lain dan tidak dihargai. Anda akan selalu mendapatkan nilai lebih sebagai seorang lajang alias tidak berpacaran karena harga diri anda mampu meningkatkan dan mudah menghormati diri sendiri maupun orang lain.

Pacaran adalah salah satu hal yang memberikan pengaruh serius bagi siapa saja selaku pihak utama dimana mereka menjalaninya saat ini, terutama generasi muda yang mengancam kebahagiaan hidupnya karena di balik kesenangan tersebut akan memberikan dampak besar dan dirasakan seumur hidup apabila satu sama lain tidak bisa menjaga prilaku dan pandangannya. Anda juga perlu memperhatikan model baju yang digunakan untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan dari lawan jenis, terutama kaum Hawa yang sering mengalaminya setiap hari dan pacaran sendiri tidak hanya didasari pemahaman dari membaca semua buku di atas namun juga niat dari diri sendiri dan lingkungan sekitar.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *