10 Tempat Liburan Favorit Malaysia yang Harus Anda Kunjungi!

Tempat wisata Malaysia memiliki banyak kesamaan dengan negara kita, mulai dari kuliner, adat, hingga tradisi. Terlepas dari mendapat banyak bantuan, negara Malaysia tetap menjadi salah satu dari banyak lokasi favorit untuk liburan Indonesia.

Jika ditilik dari harga, perjalanan ke Malaysia semurah perjalanan di Indonesia. Pada kenyataannya, harganya lebih murah daripada perjalanan ke Jap Indonesia, lho! Bahasanya juga bisa sama identik dengan wisatawan Indonesia yang tidak perlu khawatir tentang bahasa tersebut sementara dalam perjalanan di sini. Kali ini Pergi.com akan memberikan saran untuk tempat wisata Malaysia untuk tur tur Anda. Sebenarnya harga mengunjungi.

1. Menara Kembar Petronas

Tentu, tentu saja salah satu ikon Malaysia ini harus dikunjungi. Terutama jika ini adalah pertama kalinya Anda bepergian ke Malaysia. Pada kenyataannya, Menara Kembar Petronas menyandingkan gelar menara tertinggi di dunia pada tahun 1998-2004, Anda tahu! Meski demikian, gelar itu kini telah diterima oleh Burj Khalifa di Dubai.

Daya tarik pemandangan turis Malaysia adalah jembatan udara yang menghubungkan 2 menara, di lantai 41 dan 42. Anda akan dapat pergi ke tempat liburan berlibur Malaysia sejauh 170 meter dengan bus, menyiapkan atau menyewa mobil.

Jika Anda ingin melihat hal fantastis tentang lampu bercahaya yang menghiasi bangunan setinggi lantai 88, datanglah pada malam hari. Di seberang bangunan ada juga taman dan air mancur yang tidak berpengalaman yang dapat membuat gambar Anda lebih keren. Menara Petronas tidak diragukan lagi salah satu lokasi yang paling disukai di Asia Tenggara.

Untuk pergi sebanyak menara ini, wisatawan harus membeli tiket seharga RM80 untuk orang dewasa dan RM33 untuk anak-anak (biaya dapat berubah). Dari puncak, Anda bisa menikmati pemandangan indah Kuala Lumpur. Tempat ini buka pukul 9 pagi, namun banyak yang sudah antre sejak pukul 6 pagi karena kuota tiket dilarang. Maklum, tempat berlibur ini bisa jadi sangat fashionable di kalangan wisatawan.

2. Kuil Kek Lok Si

Tempat wisata Malaysia sering disebut Kuil Kebahagiaan Bagus atau Kuil Kebahagiaan Nice. Daya tarik utama Kuil Kek Lok Si adalah pembangunan pagoda yang terdiri dari tujuh lantai. Kuil ini diduga sebagai candi Budha terpenting di Asia Tenggara. Desainnya bisa sangat indah, perpaduan bahasa Cina, tradisi Burma dan Thailand.

Nilai tiket masuk ke kuil di 10.000 patung marmer marmer dan perunggu bulat RM2. Tempat berlibur yang modis di Penang ini juga memiliki patung Perunggu Dewi Kwan Im setinggi 30,2 meter. Untuk mencapai tempat ibadah ini, Anda dapat naik taksi atau bus.

3. Langkawi Cable Automotive

Jalan-jalan ke Malaysia biasanya tidak penuh dengan kabel otomotif ke puncak gunung terbaik di Langkawi. Dengan puncak 709 meter di atas lautan, Anda akan melintasi hutan tropis dan air terjun yang indah. Ketika iklimnya jelas, para wisatawan dapat dengan bebas melihat Indonesia di barat daya dan Thailand di utara. Perjalanan dua km. 2 akan memakan waktu 20 menit.

Pertama dari perjalanan ke tempat liburan Malaysia ini, mungkin Anda akan mendapatkan perut bergolak dari mengendarai kabel otomotif ini. Namun setelah terbiasa, perjalanan akan benar-benar terasa menyenangkan karena lingkungan sekitar yang ditawarkan begitu memesona.

Trik liburan untuk datang ke sini menggunakan pakaian yang nyaman dan alas kaki karena perjalanan ke jembatan gantung agak jauh. Pembukaan Langkawi Cable Automotive berbeda jam. Untuk hari Senin, Selasa, dan Kamis buka pukul 10; Rabu buka pukul 12; dan Jumat-Minggu buka pukul 9.30. Namun demikian, jam kerja ini bergantung pada situasi iklim. Jika ada angin kencang, layanan akan sering berhenti.
Jaraknya sekitar 30 menit dari pusat kota Kuah dan 15 menit dari Bandara Internasional Langkawi dengan taksi atau mobil pribadi. Harga tiket berbeda bergantung pada jenis gondola yang Anda alami, namun bervariasi mulai dari RM30 hingga RM550 untuk menyewa gondola VIP.

4. Gua Batu

Tempat berlibur favorit Malaysia jelas merupakan tempat suci bagi umat Hindu. Karena itu, para tamu harus mengenakan pakaian yang sopan. Ketika Anda mengenakan pakaian yang bisa dibuka, wisatawan tetap bisa masuk dengan menyewa kain untuk disewakan.

Gua Batu adalah gua batu kapur yang terdiri dari tiga gua terkemuka dan beberapa gua kecil lainnya. Ikon di Selangor memiliki patung Lord Murugan berlapis emas setinggi 42,7 meter yang bisa menjadi sangat ikon. Untuk memasuki gua, harus naik 272 anak tangga yang agak curam namun instagramable karena dilukis dalam warna.

Saat mengemudi, Anda dapat melihat banyak monyet liar berkeliaran. Berhati-hatilah karena monyet liar umumnya lebih suka mengambil bagasi tamu. Meski begitu, tempat ini layak untuk dikunjungi. Memberikan air minum yang cukup sebagai hasil dari perjalanan menaiki tangga ke tertinggi akan cukup melelahkan.
Setiap tahun, Batu Caves selalu digunakan sebagai tempat untuk Kontes Thaipusam. Perayaan ini tanpa diragukan lagi salah satu festival Hindu yang diadakan di Malaysia selain dari Deepavali. Untuk 2019, Kontes Thaipusam akan dirayakan pada 21 Januari. Dengan kalimat berbeda, Anda terus punya waktu untuk memesan tiket ke Malaysia!

Pada perayaan ini, Anda mungkin melihat ritual berlebihan di mana orang mengikat jeruji besi dan kaitan logam dengan pori-pori dan kulit mereka. Pada kenyataannya, ada orang-orang yang menempelkan batang besi kurus dengan menggunakan masing-masing pipi sebagai logo tombak yang diberikan Dewi Dewi kepada Murugan. Hei, ini menakutkan!
Gerakan itu dilakukan dalam konteks penebusan dosa terhadap dewa Murugan. Biasanya, mereka yang melaksanakan masa kini berada dalam kondisi trance alias kerasukan roh. Jadi mereka tidak merasa sakit.
Situasi Gua Batu bulat 13 km dari Kota Kuala Lumpur. Untuk mencapai tempat ini, Anda perlu menggunakan bus, persiapan atau taksi. Gua Batu buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam.

5. Pulau Redang

Jika Anda memiliki minat untuk menyelam, kunjungan ke Pulau Redang adalah pilihan yang tepat. Selain memiliki banyak tempat yang bagus untuk menyelam, lautan di seberang pulau juga bisa sangat jernih, dilengkapi dengan berbagai kehidupan laut yang indah. Meskipun harga perjalanan di sini agak menguras, Anda akan mendapatkan keahlian liburan yang tak terlupakan.

Penginapan di tempat wisata favorit Malaysia tentu cukup mahal karena hampir semua resor di Pulau Redang memiliki fasilitas snorkeling dan menyelam. Jika Anda ingin mengambil foto bawah air yang indah, Anda bahkan dapat menyewa kamera digital bawah laut ke tempat penginapan. Untuk sampai di sini, Anda bisa naik kapal dari Tanjung Merang, perjalanan butuh waktu 40 menit.

6. Bukit Habitat Penang

Tempat wisata favorit di Malaysia sangat tepat sebagai tempat liburan yang menyenangkan untuk keperluan rumah tangga. Anda akan dapat memperkenalkan alam dan hutan kepada anak-anak dalam pendekatan yang menyenangkan. Habitat Penang Hill adalah tempat liburan akademik tempat para tamu dapat melihat hutan, hal yang fantastis tentang jumlah flora, dan pemandangan laut yang luar biasa.

Sedangkan di sini, Anda mungkin mengalami The Cover Stroll untuk benar-benar merasakan perasaan berjalan di ketinggian di seluruh hutan. Mobil ini terbuat dari pasokan ramah lingkungan yang tidak merusak tanaman dan flora yang melingkari, Anda mengerti. Anda juga dapat mengalami berbagai wahana sesuai dengan institusi Butterfly Financial, The Crimson Backyard, dan Perfume Backyard.

Untuk memasuki tur ini, para tamu dapat naik mobil kabel dari kaki Bukit Penang. Tiket masuk Habitat Hill adalah sekitar RM30 hingga RM50 dan buka mulai pukul 09:00 hingga 19:00.

7. Dataran Tinggi Genting

Di Dataran Tinggi Genting, Anda akan menemukan berbagai kunjungan yang menarik perhatian. Mulai dari penginapan, tempat makan dengan keputusan kuliner asli dan seluruh dunia, kasino, taman bermain, wisata alam, hingga wisata belanja. Anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke Las Vegas, karena tempat ini tidak kalah glamor dan menghibur.

Situasinya sekitar 51 km dari pusat kota Kuala Lumpur. Untuk mencapai tempat berlibur favorit Malaysia ini, Anda perlu menggunakan transportasi Categorical Bus dengan tiket satu arah. Ketika Anda menyewa mobil, Anda dapat berhenti di Awana dan melanjutkan perjalanan ke puncak dengan kabel otomotif.

Dataran Tinggi Genting dijuluki kota rekreasi atau The Metropolis of Leisure karena ada begitu banyak pilihan pariwisata. Saran untuk perjalanan ke Dataran Tinggi Genting agar lebih menyenangkan adalah dengan membawa uang tunai yang cukup. Jangan datang jauh-jauh di mana di sini, tidak bisa mendapatkan kesenangan dari dan pergi ke semua fasilitas di sana.

8. Taman Nasional Penang

Taman Nasional Penang adalah tempat tinggal berbagai jenis dunia alami khas tropis. Wilayah tempat berlibur favorit Malaysia adalah bulat 1.213 hektar dan merupakan tempat berkembang biak penyu di Kerachut Seaside dan Kampi Seaside.

Tindakan yang dapat dilakukan di Taman Nasional Penang mencakup tur untuk mengambil lebih mendalam melihat-lihat pemandangan murni di Teluk Bahang. Anda juga dapat melihat 410 jenis flora di taman nasional, melihat 143 spesies hewan, dan berkemah. Taman nasional ini buka dari jam delapan hingga lima sore.

Ketika Anda beruntung, Anda mungkin melihat migrasi ayam yang tidak biasa pada bulan September-April. Di sini juga ada bakau dan danau murni yang bisa sangat indah. Tempat ini tanpa diragukan lagi adalah salah satu kunjungan gratis di Malaysia, menawarkan tempat itu telah terdaftar dengan pengawasnya. Untuk sampai di sini, Anda dapat menggunakan bus Cepat Penang kuantitas U101 atau U501 atau menyewa mobil dengan menggunakan Teluk Bahang.

9. Taman Nasional Gunung Mulu

Taman Nasional Gua Mulu tidak diragukan lagi salah satu jaringan gua terpanjang di dunia. Di sini mungkin ada ruang bawah tanah terpanjang di bumi, Kamar Sarawak yang bisa sangat besar. Wisata alam ini terkenal di Malaysia. Untuk sampai ke Taman Nasional Gunung Mulu, Anda harus menggunakan pesawat terbang. Setelah itu, kemudian dihubungkan dengan menyewa mobil. Mungkin juga menggunakan kapal tertentu dari Kuala Baram (Tiga jam).
Taman Nasional Gunung Mulu memiliki 2 gua yang memiliki formasi yang sangat berbeda. Di Gua Rusa, Anda mungkin melihat sarang kelelawar tergantung di sepanjang 2 km di atas langit gua. Lingkungan khas dan aneh kan? Sedangkan di Cave of the Winds, Anda akan ditawari dengan hal yang fantastis tentang stalaktit dan stalagmit yang menempel di langit-langit gua.

Di antara 2 gua, ada sebuah sungai yang beredar tempat para wisatawan dapat menyewa perahu mesin untuk mematuhinya. Tur Malaysia ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

10. Legoland Malaysia

Tempat liburan berlibur ini adalah surga bagi anak-anak. Taman bermain pilihan di Malaysia memiliki 2 wahana bagi para tamu untuk dipilih, terutama Legoland Theme Park dan Legoland Water Park. Jika Anda ingin mengunjungi mereka pada waktu yang sama, Anda harus membeli tiket kanal seharga RM289 (dewasa) dan RM240 (anak muda) selama dua hari. Sedangkan jika Anda hanya perlu perjalanan sehari, harganya RM239 (dewasa) dan RM190 (anak muda).

Legoland Malaysia eksklusif karena konstruksinya dirancang persis seperti tumpukan Lego. Fasilitas liburan favorit Malaysia penuh dengan video game yang mendebarkan. Legoland buka dari jam 10 pagi hingga jam enam sore.

Untuk sampai di sini, Anda dapat menggunakan pesawat terbang melalui Senai Singapura atau Bandara Changi, kemudian bergabung dengan berbagai mobil. Ketika berangkat dari Kuala Lumpur, Anda dapat menyewa mobil, ruang sekitar empat jam.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *