Manakah Yang Lebih Menarik Antara Telegram VS Whatsapp

Jika kita berbicara mengenai aplikasi perpesanan instan yang sedang populer saat ini maka telegram dan whatsapp pun ada dalam bayangan. Keduanya memang hampir sama jumlah penggunanya. Tentu saja dari segi keunggulan setiap aplikasi berbeda-beda. Kita sebagai pengguna seharusnya bisa menyimpulkan manakah yang terbaik antara telegram vs whatsapp. Tidak banyak orang mengerti akan perbedaan kedua aplikasi ini. Yang mereka tahu hanya kemudahan bertukar pesan instan dengan mudah.

Dari sini kita sebagai pengguna harus menggalinya lebih dalam. Kita harus menemukan beragam fitur unik yang berada didalamnya. Dengan begitu saat mempergunakan aplikasinya bisa mengaksesnya secara maksimal. Kedua aplikasi ini terbilang banyak sekali penggunanya. Bahkan keduanya memang hampir sama persentasi penggunanya.

Simak Keunggulan Whatsapp dan Telegram

Kali ini kita pun bakalan mengerti berbagai macam keunggulan dari kedua aplikasi tersebut. Dari sini anda bisa menentukan pilihan manakah aplikasi yang terbilang paling praktis. Jika kita bandingkan dengan telegram ternyata whatsapp lebih memang dari segi jumlah pengguna. Hal ini bisa diartikan kebanyakan orang lebih suka berkomunikasi dengan aplikasi whatsapp. Sama halnya dengan aplikasi telegram ternyata whatsapp juga menghadirkan fitur end-to-end encryption. Tentu saja enkripsi ini memungkinkan pengguna melakukan komunikasi dengan cara video call sampai 4 orang tanpa gangguan. Pengguna whatsapp pun bisa mengerti kapan pengguna sedang online, sedang mengetik pesannya dan menjadi centang biru ketika pesan sudah dibaca penerimanya.

Berbeda lagi dengan telegram dimana user memang lebih sedikit. Meskipun demikian tersedia pula sebuah fitur end-to-end encryption yang nantinya membuat pengguna mampu mengatur timer penghapusan pesan secara otomatis. Para pengguna telegram pun konon juga bisa memperoleh notifikasi ketika seseorang sedang melakukan screenshot. Hal ini kesannya unik sekali bahkan belum banyak orang mengerti.

Berbagai macam keunggulan yang sudah dihadirkan oleh kedua aplikasi tersebut memungkinkan pengguna lebih mudah menentukan pilihan. Akankah mereka mengakses aplikasi telegram ataukah whatsapp. Dimana keduanya sama-sama aplikasi chattingan yang tergolong asyik. Hanya saja untuk permasalahan group mungkin lebih banyak telegram yang bisa mengaksesnya.

Baik itu telegram ataupun whatsapp sampai saat ini penggunanya masih banyakan whatsapp. Dimana kebanyakan orang merasa lebih nyaman dengan aplikasi tersebut. Terlebih bagi mereka yang gemar nyepam pada whatsapp story. Jika memang berkeinginan memperoleh informasi lebih jauh tentang hal ini tentunya bisa mengunjungi nama web Charis.

Simak Mana yang Asyik Buat Chattingan, Telegram vs Whatsapp

Berbicara mengenai aplikasi perpesan instan tentu saja tidak terlepas dari telegram vs whatsapp. Dimana kedua aplikasinya sudah terkenal sejak dulu. Dari sini jumlah penggunanya tentu saja berbeda. Meskipun demikian setiap aplikasi mempunyai keunggulan tersendiri. Dengan membaca sekilas penjelas di atas maka anda bisa memahami beragam keunggulannya. Kini kita simak saja manakah sekiranya aplikasi paling asyik untuk chattingan.

Telegram mempunyai fitur keamanan

Pada aplikasi telegram ternyata hadir sebuah fitur secret chat sehingga memungkinkan siapapun berkirim pesan secara rahasia. Teks yang sudah tertera pada kolom pesan nantinya tidak akan tampil pada pop-up notification. Tentunya chat ini mampu dipasangi self destruct timer yang mampu mengatur kapankah kolom chat lenyap dengan sendirinya. Sedangkan untuk urusan keamanannya ternyata telegram terbilang lebih unggul sekali.

Whatsapp mempunyai fitur story yang tidak dimiliki Telegram

Fitur tersebut belakangan ini memang digandrungi para penggunanya. Bahkan sampai dengan sekarang ini masih saja menjadi ciri khasnya. Whatsapp story kini sama asyiknya dengan Instastory. Kesempatan nyampah ini tentu saja disukai para pengguna.

Telegram menampung grup sampai ribuan orang

Berbeda sekali dengan grup whatsapp yang hanya mampu menampung sekitar 256 anggota saja. Ternyata Telegram ini grupnya mampu menampung sampai dengan 5000 orang. Inilah mengapa Telegram sama halnya dengan forum yang biasanya beredar melalui internet. Bayangkan saja jika anda mampu membuat grup angkatan satu universitas dalam satu grup. Hal ini seakan membuat kita merasa lebih senang.

Jumlah pengguna memang lebih banyak Whatsapp

Ada kalanya banyak dari pengguna merasa nyaman dan cocok dengan Telegram. Hanya saja Telegram sekarang ini ternyata masih terbilang jarang penggunanya. Inilah mengapa banyak masyarakat tidak bisa terlepas dari aplikasi Whatsapp. Banyaknya keunggulan yang berada pada aplikasi tersebut memungkinkan banyak orang lebih suka mengirim pesan dengan whatsapp. Pastinya baik itu Telegram ataupun Whatsapp sebetulnya mampu dipergunakan untuk chattingan. Hanya saja perbedaan mendasar terletak pada berbagai macam. Dari sini sebagai pengguna sudah seharusnya paham akan berbagai macam perbedaan tersebut.

Telegram vs whatsapp tentu saja dari segi pengguna kebanyakan lebih memilih whatsapp. Meskipun demikian seharusnya anda mampu memilih salah satu aplikasi terbaik untuk chattingan. Jangan lagi merasa ragu akan beragam keunggulan dari masing-masing aplikasi. Dapatkan beragam kemudahannya dengan mengakses aplikasi yang anda sukai. Semoga saja kegiatan chattingan bersama dengan teman ataupun kerabat terasa semakin asyik. Kebanyakan dari kita mungkin memilih whatsapp sebab lebih banyak teman yang mengaksesnya. Jadi kita pun bisa bertukar pesan dengan lebih mudah.

You may also like...