Manfaat Buah Tin

Buah ara atau ara awalnya adalah tanaman yang tumbuh di Asia Barat dan menyebar dari pantai Balkan ke Afghanistan.

Tanaman ini, yang memiliki nama lain Ficus carica L, memiliki banyak karakteristik yang membuat pohon itu tinggi dan dapat tumbuh hingga 10 m. Lobus daun.

Buah ara sendiri juga sangat populer di dunia, tanaman ara ini tersebar di seluruh dunia, terutama bagi umat Islam yang menganggap buah ara sebagai buah yang sangat istimewa. Sangat indah dalam kitab suci Al Qur’an.

Selain itu, ada hal-hal menarik untuk dibahas tentang banyak manfaat banyak nutrisi dan buah ara dalam kehidupan sehari-hari.

Kandungan Nutrisi dalam Buah Timah

Salah satu buah yang dianggap oleh umat Islam sebagai “buah langit” ternyata mengandung banyak nutrisi yang bisa dikatakan lengkap dan sehat.

Ada air mineral dan vitamin yang dibutuhkan tubuh kita. Beberapa orang yang sudah mengetahui manfaat buah ini membuat buah ara ini buah yang sangat besar, menurut rekomendasi ara California, bahwa bahan-bahan nutrisi mengandung buah ara per 100 gram.

Buah tin ini terbukti sangat bergizi, tetapi tidak banyak orang yang rutin mengkonsumsinya di Indonesia.

Mungkin ini karena kurangnya informasi terkait dengan manfaat ara itu sendiri atau asumsi bahwa buah ara hanya dapat dibeli sebagai suvenir setelah kembali hanya dari ziarah dan umrah.

Bukankah itu sangat tidak bahagia? Seperti hari ini, teknologi telah maju sebanyak hari ini, tetapi mendapatkan buah ini tidak begitu sulit.

Manfaat Timah untuk Kesehatan Fisik
1. Cegah dan atasi sembelit

Ada 5 gram serat dalam setiap 3 porsi dalam kaleng. Kadar serat yang tinggi dapat meningkatkan fungsi usus yang sehat dan teratur serta mencegah sembelit atau sembelit.

Serat yang menambahkan benjolan ke tinja, membuatnya lebih mudah untuk bergerak melalui usus. Karena itu, tidak hanya mencegah sembelit, ara ini dapat menghilangkan diare dan feses yang tidak sehat.

2. penurunan berat badan

Khasiat tambahan buah tunggal ini tidak lepas dari peran serat. Selain bisa mulai buang air besar, serat membantu mengurangi penyerapan lemak dari saluran pencernaan. Tidak heran buah tin direkomendasikan untuk orang berlemak.

Namun, terutama kalori dalam jumlah besar dapat menyebabkan kenaikan berat badan, terutama saat dikonsumsi dengan susu.

Jika tujuan Anda adalah menurunkan berat badan, jangan terlalu banyak makan buah ara ini.

3. Menurunkan dan Mempertahankan Tingkat Kolesterol Biasa

Buah ara mengandung banyak pektin, serat yang larut.

Ketika serat ini berada di saluran pencernaan, ia mengental kolesterol dan membawanya ke sistem pembuangan, yang membantu menghilangkannya dari tubuh dalam bentuk kotoran dari tubuh.

4. Pencegahan Penyakit Jantung Koroner

Buah ara kering juga mengandung asam lemak fenol, omega-3 dan omega-6. Asam lemak ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

Selain itu, daunnya juga memiliki efek penghambatan terhadap trigliserida, sehingga jumlah totalnya bisa dikurangi. Trigliserida adalah faktor utama lain dalam berbagai penyakit jantung.

5. Pencegahan hipertensi

Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa mereka mengkonsumsi natrium yang sangat tinggi ketika makan makanan asin (kaya garam). Meskipun makanan tinggi sodium dan rendah kalium dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

Tidak seperti buah ara ini, kandungan kalium dan natrium bisa rendah, sehingga mereka sehat di jantung dan pembuluh darah tanpa menyebabkan tekanan darah tinggi.

6. Jaga kesehatan jantung Anda

Angka ini, yang dapat mempertahankan kadar trigliserida dan kolesterol dan secara otomatis menstabilkan tekanan darah, sangat berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Sekali lagi, antioksidan fenolik pada buah ara membantu menghilangkan radikal bebas yang berbahaya bagi jantung dan pembuluh darah.

7. Pencegahan Kanker Usus Besar

Salah satu faktor risiko terbesar untuk kanker kolorektal adalah radikal bebas dan karsinogen dalam tinja, yang tidak pernah dilepaskan dari tubuh.

Kehadiran serat yang terkandung dalam buah ara sangat membantu dalam merangsang penghapusan radikal bebas dan zat penyebab kanker lainnya, terutama usus besar, karena serat-serat tersebut memulai pergerakan usus.

8. Pencegahan Kanker Payudara

Kandungan serat buah ara diketahui membantu melindungi tubuh dari kanker payudara. Alasannya adalah serat dari suplemen ini dapat membantu pertahanan tubuh melawan radikal bebas.

Terutama di tubuh wanita yang sedang menopause, keseimbangan hormonnya sering berfluktuasi. Hormon ini memengaruhi sistem kekebalan tubuh, yang memengaruhi kemampuan antioksidan untuk melawan radikal bebas.

9. Membantu mengelola diabetes

Afiliasi Diabetes Amerika merekomendasikan ara ini sebagai makanan serat yang sangat tinggi dan dapat membantu mengatur kadar gula darah pada diabetes.

Manfaat buah ara ini dimediasi oleh kandungan kalium dan magnesium, yang dapat membantu mengatur pelepasan insulin, memungkinkan Anda untuk mengontrol jumlah gula dalam darah.

10. Perkuat tulang

Manfaat ini dimediasi oleh kehadiran kalsium dalam kalsium, kalium dan magnesium, yang semuanya dapat membantu menjaga kesehatan dan kekuatan tulang tubuh.

Wanita yang terus tumbuh dan wanita pascamenopause disarankan untuk mengambil buah ara.

11. Membantu meredakan sakit tenggorokan

Kandungan lendir tinggi yang ditemukan dalam buah ara ini dapat membantu menyembuhkan dan melindungi sakit tenggorokan.

Sifat lembut dari ara ini dapat menghilangkan rasa sakit dan stres pada pita suara dan melembutkan suara.

12. Pengobatan Anemia

Salah satu penyebab paling umum dari anemia adalah kekurangan zat besi. Buah ara kering mengandung zat besi, yang bisa tinggi dan merupakan faktor kunci dalam pembentukan hemoglobin (Hb).

Jika asupan zat besi masih rendah, anak-anak dalam pertumbuhan, remaja, wanita haid dan wanita hamil berisiko lebih tinggi menderita anemia defisiensi besi.

Karena itu, mereka merekomendasikan untuk memakan buah ini.

13. Meningkatkan stamina seksual

Buah ara juga dianggap sebagai buah kesuburan dan suplemen seksual yang sangat kuat. Tidak ada alasan untuk ara ini, karena kaya akan kalsium, zat besi, kalium dan seng.

Ini sangat penting untuk produksi hormon seks dan lebih kaya akan magnesium dan mineral yang diperlukan. Androgen dan estrogen.

14. Mencegah degenerasi makula

Buah ara juga diyakini membantu mencegah degenerasi makula, penyebab utama kebutaan pada orang tua.

Manfaat buah ara dimediasi karena kandungan vitamin A yang tinggi. Vitamin A adalah antioksidan yang membantu meningkatkan kesehatan mata karena dapat melindungi mata Anda dari berbagai radikal bebas dan mencegah kerusakan retina.

15. Mempromosikan Kesehatan Hati

Menurut sebuah penelitian, ekstrak yang diekstrak dari daun pohon ara ini menunjukkan aktivitas perlindungan hati pada tikus, menyediakan metode yang dapat digunakan untuk mencegah kerusakan hati.

Keuntungan yang terkandung dalam buah ara masih hati tanpa bukti.

17. Mengatasi Insomnia

Makan terapi seimbang juga sangat penting untuk tidur nyenyak dalam tubuh. Anda dapat memasukkan angka ini dalam menu rencana penurunan berat badan harian Anda.

Kandungan triptofan yang terkandung di dalamnya dapat membantu tubuh membuat melatonin, hormon tidur. Juga jumlah magnesium yang membantu menghilangkan stres yang menyebabkan insomnia.

18. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Buah ara sebenarnya bagus untuk mendukung sistem kekebalan tubuh yang kuat dengan memenuhi kebutuhan kalium, mangan dan berbagai antioksidan lainnya.

Sistem kekebalan yang kuat dapat dengan mudah mencegah ancaman infeksi bakteri, virus, dan cacing.

You may also like...