Kisah Singkat Anime One Piece

One Piece dibuat oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada tahun 1997 di Shonen Jump yang diterbitkan oleh Shueisha dan berlanjut hingga hari ini.

One piece sendiri bercerita tentang Monkey D. Luffy, dia seorang bajak laut yang sangat terobsesi untuk menemukan One Piece, yaitu harta paling berharga di dunia Luffy pada waktu itu.Ketika masih kecil Luffy diselamatkan oleh bajak laut bernama Sanks, lalu akhirnya ia bertekad untuk menjadi bajak laut ‘asli’ dengan melakukan perjalanan keliling dunia dan menemukan One Piece. Dalam perjalanannya, Luffy menemukan berbagai petualangan menarik dengan kapal Going Merry-nya.

Luffy jug merupakan seorang kapten dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Kepala Luffy 300 juta buah beri setelah acara di Enies Lobby. Luffy muda tidak sengaja memakan Buah Iblis (di versi anime, ia memakannya karena marah kepada Shanks) buah iblis itu bernama Buah Gomu Gomu yang ia anggap sebagai makanan penutup.

Gomu Gomu (Gomu berarti karet) adalah buah iblis yang menyebabkan tubuh pengguna menjadi melar seperti karet dan dapat memperpanjang anggota tubuhnya. Jadi Luffy memiliki kekuatan seperti Tn. Funtastic dalam seri Fantastic 4

Tidak seperti stereotip kebanyakan Tokoh Utama, Luffy malah muncul dengan sifat yang sedikit bodoh dan ceroboh. Sebagai bajak laut, Luffy bisa dikatakan sangat biasa karena dia tidak tahu apa-apa tentang kompas dan ilmu kelautan. Selain itu dia tidak bisa berenang karena dia makan Buah Gomu Gomu. Karakteristik Luffy adalah topi jerami di kepalanya, ia diberi topi jerami oleh Shanks, bajak laut idolanya ketika ia masih kecil, sehingga nanti ia harus mengembalikannya ketika ia bertemu lagi di laut.

Roronoa Zorro adalah anggota bajak laut Topi Jerami yang bergabung dengan Luffy untuk pertama kalinya. Seorang pendekar pedang, menggunakan gaya bertarung santoryuu (3 pedang) dan bercita-cita menjadi pendekar pedang terkuat di dunia. Zoro ketika dia masih kecil menggunakan dua pedang dan bisa mengalahkan orang dewasa. Satu-satunya orang yang tidak bisa dikalahkan Zoro adalah Kuina, putri gurunya. Zoro dikalahkan oleh Kuina 1.000 kali, sampai akhirnya Zoro menantang Kuina untuk bersaing dalam pedang nyata.

Zoro kemudian tersesat dan menangis. Setelah itu, Kuina memberi tahu Zoro bahwa pada akhirnya wanita akan menjadi lemah ketika mereka menjadi dewasa, suatu hari dia akan dikalahkan oleh Zoro. Keesokan paginya, Kuina meninggal karena jatuh dari tangga rumahnya. Zoro marah dan berpikir bahwa Kuna melanggar perjanjian.

Pada akhirnya Zoro meminta pedang Kuina dan berjanji untuk melanjutkan cita-citanya. Pedang Kuina adalah yang ada di mulutnya. Karena dia tidak memiliki “tangan ketiga”, Zoro menggunakan mulutnya untuk membawa pedang ketiganya ketika melawan.

Zoro diselamatkan oleh Luffy ketika dia akan dieksekusi oleh Morgan. Zoro akhirnya bergabung dengan Luffy dan seorang pendekar pedang. Zoro masuk daftar game dengan harga 60 juta berry dengan julukan Zoro si pembajak bajak laut. Sayangnya dari semua anggota Topi Jerami, Zorro adalah salah satu anggota yang sedikit lambat dan selalu tidur sepanjang waktu.

Usopp sebagai orang ketiga yang bergabung dengan bajak laut Topi Jerami adalah penembak paling pengecut dan selalu menghindari pertempuran dan hidung panjangnya mungkin terinspirasi oleh pinocchio. Sifat Usopp lainnya adalah dia sangat pemalu, atau itu yang dia pikirkan. Keahlian terbesarnya adalah berlari sangat cepat.

Amunisi dari ketapel sangat beragam, seperti telur busuk, bahan peledak, bom asap dan peluru biasa, pachinko. Usopp juga orang yang terampil, di kapalnya ia membuat sebuah ruangan bernama pabrik Usopp. Usopp juga sangat menyukai Going Merry dan memperbaikinya.

Anggota keempat Topi Jerami adalah Sanji. Dia adalah koki yang memiliki keterampilan memasak yang luar biasa dan merupakan pejuang yang terampil dalam kelompok. Awalnya Snaji menolak menjadi anggota Topi Jerami, ia ingin mewujudkan cita-citanya sebagai koki yang andal. Dia adalah tipe pria yang tergila-gila pada wanita. Kehamilannya cukup tampan dengan rambut pirang lurus dan pendek serta alisnya yang bundar dan lucu. Dia adalah perokok berat. Penampilan sangat memprioritaskan penampilan yang terlihat keren, bahkan ketika datang untuk menyelamatkan pasangannya ia akan berpose pertama.

Dia pernah menginginkan buah iblis yang bisa membuatnya menghilang sehingga dia bisa mengintip wanita yang mandi tanpa ketahuan, tetapi setelah dia tahu bahwa buah itu dikonsumsi oleh Absalom, itu membuat Sanji pembalasan pribadi. Terlebih lagi setelah mengetahui bahwa absalom telah menggunakan kekuatan buah untuk mengintip Nami. Sanji menguasai gaya tendangan dan sangat bergantung pada kakinya.

Nami adalah navigator dari Bajak Laut Topi Jerami dan merupakan kru kelima (sebenarnya dia bergabung menjadi kru ketiga tetapi melarikan diri dan bergabung kembali sebagai kru kelima) yang bergabung. Dalam perjalanan, Nami adalah orang yang memimpin, mengelola, dan berbagi harta dengan Topi Jerami, bukan Luffy, kapten. Nami memiliki masa lalu yang kelam dan sampai sekarang tidak diketahui oleh orang tua asli Nami dan ketika Nami masih bayi dia telah dirawat oleh seorang angkatan laut bernama Belle-Mere.

Nami mungkin yang paling cerdas di grup ini, dan satu-satunya saingannya adalah Nico Robin yang lebih memilih diam. Sebagai seorang navigator, Nami adalah orang yang sering menyelamatkan kapal dari dahsyatnya lautan Garis Besar. Nami (dan juga Usopp) menganggapnya yang terlemah dalam grup dan selalu meminta untuk dilindungi atau menghindari pertempuran. Nami adalah anggota yang paling sering memanjakan amarah dan memukul temannya tanpa sadar karena perilaku aneh mereka. Juga melakukan hal yang sama kepada anggota kru lainnya seperti marah karena Zoro selalu tidur.

Nami bersemangat ketika mendengar kata harta dan uang dan bersedia melakukan apa pun seperti menipu sahabatnya. Ia juga memiliki obsesi berlebihan terhadap fashion dan hanya ia berganti pakaian paling sering dalam satu cerita. Tato di pundak Nami sekarang adalah kincir angin dan jeruk. Yang melambangkan dua “orang tua” dari Belle-Mere dan Genzo.

Mimpi Nami adalah menggambar peta dunia dan dia percaya berlayar dengan Luffy akan dapat mencapai mimpi itu.

Tony Tony Chopper adalah seorang dokter di kelompok Straw Hat Pirates. Dia adalah anggota ke-6 yang bergabung dengan grup. Chopper terlahir sebagai rusa aneh dengan hidung biru. Dia sangat terasing oleh kelompok rusa lain. Suatu hari dia memakan buah iblis tipe Hito Hito. Dia kemudian dapat berbicara dan berpikir seperti manusia, dan pada akhirnya dia ditinggalkan oleh orang tuanya.

Dia ingin bergabung dengan manusia. Namun, karena wujud manusia yang seperti monster, dia juga ditolak oleh mereka. Pada akhirnya ia dijuluki monster salju oleh penghuni dan kemudian ditembak oleh penghuni. Dia sangat pemalu seperti Nami dan Usopp. Dia juga mudah untuk mempercayai cerita-cerita membual Usopp, meskipun dia sebenarnya sangat kuat.

Chopper adalah salah satu pejuang andalan di Bajak Laut Topi Jerami. Dia adalah seorang pejuang yang mengandalkan perubahan wujudnya. Sebagai pemilik tipe Buah Iblis Zoan, awalnya ia hanya memiliki tiga bentuk. Poin Berat Pertama, ini adalah bentuk manusia.

Banyak orang menganggapnya sebagai Gorila jika dia dalam bentuk ini. Kedua bentuk binatang, ini adalah bentuk asli dalam bentuk Rusa Kutub. Maka bentuk hewan manusia, ini adalah bentuk yang sering digunakan. banyak yang mengira dia adalah musang dalam bentuk ini. Lalu ada titik otak yang membuatnya tidak bisa mengendalikan perubahan dalam bentuknya. dia berubah menjadi monster yang tidak bisa membedakan antara teman dan musuh.

Anggota ke 7 adalah Nico Robin, seorang arkeolog dan ahli sejarah. Robin adalah seorang yatim piatu yang lahir di Ohara, ibunya, Nico Olvia pergi untuk penelitian ketika dia masih kecil. Selama masa ini hingga usia 8 tahun ia dirawat dengan ceroboh oleh bibinya, Roji. Robin selalu melakukan pekerjaan rumah tangga di rumah Roji, juga dengan sedikit jatah makanan. Robin dijauhi oleh teman-temannya karena dia memiliki kekuatan buah iblis.

Dia dijuluki “gadis monster”. Temannya hanyalah sebuah buku yang dipinjamnya dari perpustakaan Pohon Pengetahuan. Dia juga bergaul sama peneliti sejarah di Ohara dan akrab. Suatu hari, Robin ditunjuk sebagai salah satu dari mereka, tetapi setelah mengetahui bahwa Robin dapat membaca sejarah kuno Poneglyph, mereka memperingatkan Robin untuk tidak berhubungan dengan Poneglyph.

Setelah desa Robin hancur, Setelah itu, Robin menjadi buronan senilai 79.000.000 Berry karena dia adalah setan terakhir dari Ohara, seorang anak yang bisa membaca sejarah kuno Poneglyph. Karena mereka tidak dapat menyebutkan kejahatan yang dilakukan oleh Nico Robin, pemerintah menyatakan alasan bahwa Robin telah meledakkan 6 kapal angkatan laut.

Robin adalah wanita yang sangat cerdas, dia selalu pendiam dan membaca buku dari anggota kru lain yang sangat berakting. Dia berteman dekat dengan Nami di kapal dan sering mengajarinya sesuatu. Robin akan sangat cocok jika bepergian dengan Chopper karena hobinya sama, yaitu membaca buku. Robin juga digambarkan sebagai pemilik “sisi gelap”, karena bayang-bayang masa lalunya yang tidak memiliki teman. Masa lalunya sendiri adalah sesuatu yang paling dia takuti, Robin adalah seorang ahli dalam arkeologi, sejarah, geologi dan bahasa kuno.

Robin adalah pemilik kekuatan buah iblis Hana Hana dan dia memakannya sejak kecil. Kekuatannya adalah membuatnya mengembangkan anggota tubuhnya seperti bunga (hana). Jadikan itu berperan sebagai penyerang jarak jauh yang andal. Robin juga malas bergerak dalam pertarungan, bermain dengan musuh-musuhnya dengan serangan jarak jauh seperti mematahkan tulang lengan, kaki atau jari (stance seis fleur, clutch). Kelemahan kekuatan ini adalah bahwa Robin juga merasa “sakit” jika anggota tubuh yang dia sebarkan juga menerima

Franky sebagai anggota ke-8 dari Topi Jerami, sebelumnya dia adalah pemimpin kelompok pembongkar kapal Keluarga Franky. Franky adalah cyborg yang konyol dan bodoh. Franky selalu membuat pose aneh saat beraksi. Franky juga pemarah dan akan serius jika masalah yang dia anggap serius.

Dia juga mudah menangis walaupun itu mungkin salah satu perilakunya yang konyol. Penampilan Franky adalah parodi Ace Ventura, dari jaket Hawaii hingga rambutnya. Dia hanya menggunakan celana pantai dan pakaian Hawaii. Impian Franky adalah membuat kapal terhebat di dunia yang akan mengarungi samudera luas. Mimpi inilah yang memungkinkannya menjadi tukang kayu dalam kelompok perompak topi jerami. Franky membantu anggota topi jerami melarikan diri dari Ennies Lobby. Di akhir cerita di Water 7, Franky bergabung dengan anggota Luffy sebagai tukang kayu / tukang reparasi kapal.

Anggota terakhir Topi Jerami adalah Brook. Brook bermain sebagai musisi. Seperti halnya karakter lain dalam manga One Piece, Brook memiliki tawa yang unik karena ia tidak memiliki rahang, wujudnya adalah tengkorak. Brook dalam pertempuran menggunakan pedang yang disembunyikan di tongkatnya untuk mengalahkan lawannya. Dengan memainkan musik, Brook juga bisa membuat musuh tertidur. Karena itu hanya tulang, tubuh Brook sangat ringan.

Dia bisa melompat sangat tinggi dan berlari di atas air. Sebelum bertemu dengan sekelompok perompak topi jerami, Brook telah melakukan perjalanan di daerah segitiga Florian karena bayangannya diambil oleh Gecko Moria. Brook bertemu dengan sekelompok bajak laut topi jerami. Dengan bantuan sekelompok bajak laut topi jerami, terutama Roronoa Zoro, Brook berhasil mendapatkan bayangannya kembali dari zombie samurai Ryuuma.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *