Keistimewaan Dari Batu Hajar Aswad

 

Batu Hajar Aswad merupakan salah satu batu yang berwarna hitam yang pada awalnya berasal dari surga. Namun sebelumnya batu ini memiliki warna yang putih karena dengan adanya dosa-dosa manusia batu Ini berubah menjadi warna hitam.

Fakta dari batu Hajar Aswad

Batu Hajar Aswad ini memiliki beberapa fakta mengenai kelebihan yang dimiliki seperti :

  • Batu ini mungkin secara kasat mata tidak dapat memberikan sebuah manfaat dan tidak juga berbahaya sama sekali, namun dari sisi lainnya batu jika seseorang menciumnya akan mendapatkan sebuah pahala bukan karena batu tersebut bertuah.
  • Batu hajar Aswad menduduki tempat yang paling mulia yang berada di muka bumi ini di mana letaknya tempat di pojok Ka’bah pada bagian timur laut Ka’bah. Di mana sudut tersebut dibangun untuk pertama kalinya oleh Nabi Ibrahim yang bersama dengan Ismail.
  • Batu Hajar Aswad terletak di tempat yang posisinya jadi sebuah permulaan tawaf yang di mana terletak pada bagian sudut timur laut dari bangunan Ka’bah dan orang yang melakukan tawaf pasti memulainya dari tawafnya dari situ.
  • Hajar Aswad menghiaskan sebagai tangan Allah yang ada di bumi dimana siapa yang bisa mengusap Hajar Aswad tersebut seakan-akan bersalaman dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
  • Batu Hajar Aswad ini memiliki sebuah cahaya yang memancar sangat besar.
  • Pada hari kiamat nanti Hajar Aswad ini nantinya akan menjadi sebuah saksi bagi siapa yang memang pernah menyentuhnya dengan hati yang sungguh-sungguh yang memang sudah di riwayatkan di dalam sebuah hadits.
  • Hajar Aswad ini memberikan sebuah syafaat dan syafaat yang memang sudah diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala yang memang sudah dijelaskan di dalam hadits.
  • Karena Hajar Aswad ini seakan-akan menyerupai tangan Allah yang ada di muka bumi sehingga siapa pun yang bisa mengusap Hajar Aswad ini akan bisa di kuatkan imannya.

Itulah beberapa fakta yang menjelaskan mengenai kelebihan yang dimiliki oleh Batu Hajar Aswad yang memang diakui oleh agama Islam. Jadi sejarahnya pun berada di dalam sebuah Alquran yang mungkin bagi umat Islam sudah mengetahui batu hajar aswad ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *