Jenis Alat Musik Tiup

Perangkat angin menghasilkan suara dengan kolom udara yang bergetar, baik menggunakan buluh atau bibir musisi. Mereka dikategorikan ke dalam dua tim: windwinds dan brasswinds. Dalam peradaban bersejarah, produk perangkat angin tanduk hewan telah digunakan sebagai tanda peringatan.

Bagpipe

Seorang pria yang lebih muda mengambil bagian dalam Nice Highland Bagpipe sepanjang musim panas waktu video game Highland di Tobermory. Gambar Feifei Cui-Paoluzzo / Getty

Bagpipe termasuk tidak kurang dari dua pipa buluh tunggal atau ganda yang masing-masing membuat pengamatan tunggal dan pori-pori hewan dan kulit atau tas kain. Kantong itu dipompa melalui mulut atau bellow bagian luar, dan jari-jari musisi memainkan not pada pipa melodi yang terpisah. Chordeasy.

Bagpipe membutuhkan waktu lebih lama untuk dipahami daripada perangkat angin yang berbeda dan membutuhkan musisi untuk memiliki energi paru-paru untuk bermain. Variasi awal dapat tanggal kembali ke 100 SM.

Bassoon

Pada awal abad ke-17, bassoon dan register rendah mereka telah dimasukkan dalam orkestra, meskipun instrumen akan mendapatkan keunggulan tambahan dalam abad ke-18. Bassoon dapat ditelusuri kembali ke alat musik yang disebut sebagai curtal. Membentang, bassoon bisa sepanjang 9 jari kaki.

Klarinet

Seorang anggota Kelompok Penekan Kepolisian Mauritian melakukan klarinet. Gambar Angkatan Laut AS oleh Spesialis Komunikasi Massal Kelas 2 Felicito Rustique [Domain publik], melalui Wikimedia Commons

Klarinet telah mengalami banyak penyesuaian sejak awal pertama sepanjang akhir 1700-an. Tidak sampai tahun 1800-an bahwa desain, kunci, dan beragam telah distandarisasi, banyak pada pengurangan komposer.

Contrabassoon

Kontra-bassoonis Margaret Cookhorn. “Contrabassoon, Musicircus (6/14 jp31)” (CC BY 2.0) oleh Ted and Jen

Juga disebut bassoon ganda, instrumen buluh ini lebih besar dari bassoon. Itulah mengapa ini disebut sebagai “saudara besar bassoon.” Ini menurunkan nada oktaf dari bassoon, mengambil bagian dalam nada bawah dalam orkestra, dan panggilan untuk energi paru-paru dari seorang musisi.

Terompet kecil

Terompet dan cornet cukup sebanding: Mereka sering bernada B datar, mereka biasanya masing-masing memiliki katup. Namun sementara terompet digunakan dalam band-band jazz, cornet sering digunakan dalam band-band kuningan. Trumpet bahkan memiliki suara yang sangat sangat efektif dan memiliki lubang silinder. Cornets, alternatifnya, memiliki lubang kerucut.

Lubang silinder memungkinkan instrumen untuk melakukan dengan benar, dan lubang kerucut menawarkan suara yang lebih penuh atau lebih panas sebagai akibat dari suar dalam tabungnya pada metodenya ke bagian bel instrumen.

Dulcian

Dulcian, 1700, Museu de la Música de Barcelona. Oleh Sguastevi (Pekerjaan pribadi) [CC BY-SA 3.0], melalui Wikimedia Commons

Dulcian adalah instrumen tiupan buluh dari interval Renaissance. Ini adalah pendahulu dari bassoon modern. Karena itu mahal, itu lebih cenderung dimiliki oleh bangsawan dan bangsawan daripada musisi median. Replika dapat ditemukan sekarang untuk orang-orang yang ingin tahu tentang mengambil bagian dalam musik periode Baroque dan Renaissance.

Seruling

Charles Lloyd, Brecon Jazz Pageant, Powys, Wales, Agustus 2000. Gambar Warisan / Gambar Getty

Seruling milik rumah tangga angin dari alat musik (tidak ada buluh yang bersangkutan). Ini berasal dari sejarah dan produk pertama dari kayu. Namun sekarang seruling adalah produk dari perak dan logam yang berbeda. Ada dua macam strategi yang digunakan untuk mengambil bagian dalam seruling: side-blown atau end-blown.

Flutophone

Flutophone adalah alat musik pra-band ringan yang berfungsi sebagai pengantar untuk mengambil bagian dalam perangkat angin yang berbeda seperti perekam. Flutofon juga murah dan mudah diajarkan, menjadikannya tempat untuk memulai bagi anak-anak yang lebih muda.

Harmonika

Bluesman RJ Mischo. “Blowin’ “(CC BY-SA 2.0) oleh MarcCooper_1950

Harmonika adalah instrumen tiupan buluh bebas dan digunakan dalam musik blues dan folk. Musisi yang sesuai dengan Larry Adler, Bob Dylan, dan Sonny Boy Williamson telah melakukan harmonika. Ini bergerak dan murah dan memberi cukup banyak alternatif untuk kelas selai.

Obo

Orkestar Slivovica. “Honk Fest West 2010-297” (CC BY-SA 2.0) oleh Joe Mabel

Obo itu dapat ditelusuri kembali ke perangkat yang digunakan dalam jangka waktu seperti itu sebagai syal Renaissance, meskipun leluhurnya dapat kembali ke Yunani Kuno. The soprano oboe terutama disukai sepanjang abad ke-17. Obo yang digunakan sekarang telah distandarisasi karena akhir 1800-an — walaupun variasi musisi yang trampil memiliki kunci trill ekstra untuk item yang lebih keras.

Perekam

Gambar Barry Lewis / Getty

Perekam adalah instrumen angin yang muncul sepanjang abad ke-14 namun menghilang sepanjang pertengahan abad ke-18. Syukurlah, rasa ingin tahu pada instrumen ini dihidupkan kembali, dan saat ini semua anak-anak mendapatkan kesempatan untuk belajar menggunakan plastik di kelas musik.

Saksofon

“Pelajaran sax dengan paul carr” (CC BY 2.0) oleh woodleywonderworks

Saksofon adalah alat musik buluh rumah tangga, model tenor yang menjadi andalan band-band jazz. Lebih baru daripada perangkat musik yang berbeda melalui masa lalu historisnya, saksofon ditemukan oleh Antoine-Joseph (Adolphe) Sax pada tahun 1846. Ia terlibat dalam desain untuk memadukan manfaat dengan mengambil bagian dalam instrumen buluh seperti klarinet dengan manfaatnya. meraba hadir dalam instrumen yang jauh lebih besar.

Shawm

Shawm dipamerkan di Museum Etnologi Vietnam – Hanoi, Vietnam. Oleh Daderot – Pekerjaan pribadi, CC0, Tautan

Banyak perangkat yang muncul sepanjang Abad Pertengahan mencapai puncak sepanjang interval Renaissance. Shawm adalah alat musik tiupan bebas yang digunakan sepanjang abad 13 hingga 17. Setelah itu, penggunaan dulcian dan oboe tumbuh menjadi lebih umum daripada shawm. Meskipun demikian digunakan untuk saat ini, terutama dari Maroko ke arah timur dan di Afrika Barat Islam. Itu mungkin telah dikembangkan dari pipa pada bagpipe.

Trombon

Gambar Richard T. Nowitz / Getty

Namun trombon turun dari sangkakala dilakukan dengan menggeser bagian tanduk ke belakang dan ke depan untuk mengubah nada. Ketika mengambil bagian dalam band angin atau orkestra, musik ditulis dalam bass clef. Ketika mengambil bagian dalam band kuningan, musiknya ditulis dalam treble clef. Pemula mulai dengan tenor trombon.

Terompet

Gambar Penting / Getty

Terompet itu milik keluarga kuningan perangkat angin. Instrumen ini diperhitungkan sebagai instrumen orkestra yang sebagian besar digunakan dalam band-band jazz. Sangkakala memiliki masa lalu yang panjang dan kaya dalam sejarah, bahkan lebih awal daripada yang hebat yang berkaitan dengan Miles Davis dan Louis Armstrong memperoleh nilai 1. Dipercaya bahwa itu digunakan sebagai sistem pensinyalan di Mesir, Yunani, dan Dekat dengan Timur yang bersejarah.

Tuba

Laki-laki mengambil bagian dalam tuba dalam kompetisi, Sucre (Situs Warisan Dunia UNESCO), Bolivia. Gambar Ian Trower / Getty

Tuba terdengar dalam dan merupakan instrumen terbesar dari rumah tangga tiupan angin. Sama seperti trombone, musik untuk tuba dapat ditulis dalam bass atau treble clef. Meskipun tidak membutuhkan banyak energi paru-paru karena sangkakala, tuba dapat menyusahkan untuk ditangani karena ukuran dan beratnya. Variasi yang digunakan dalam marching band kadang-kadang sousaphones dan mungkin berbobot 15 kilogram untuk model fiberglass hingga 30-35 kilogram untuk model kuningan. (Sousaphones membungkus peserta.)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *