Gaming di Laptop Lebih Baik dari Handphone. Ini Alasannya

Gaming sebenarnya bisa dilakukan di mana saja di sela-sela aktivitas rutin Anda. Apalagi sekarang aktivitas gaming di handphone juga bisa semulus gaming di laptop. Sering juga terlihat di dalam gerbong kereta penumpang yang asyik bermain game di handphone mereka. Mereka bermain game untuk mengisi waktu selama perjalanan menumpang kereta api. Meskipun demikian, masih ada juga gamer yang bimbang untuk bermain game di handphone atau di laptop.

Produk video game yang sangat berkembang adalah game untuk perangkat laptop dan handphone android. Untuk produk handphone, semakin membaiknya spesifikasi handphone dari tahun ke tahun membuat perkembangan game mobile semakin maju. Meskipun demikian, gaming di laptop tidak bisa dianggap remeh. Ada beberapa hal yang tidak bisa membuat game di laptop menjadi lebih baik daripada gaming di handphone.

Beberapa Kelebihan Gaming di Laptop daripada di Handphone

Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki game di laptop dan tidak dimiliki oleh game di handphone.

  1. Grafis yang Tidak bisa Menyaingi Game Laptop

Sistem pengolahan grafis pada game di handphone tentu saja tidak mampu menyaingi game di laptop. Hingga saat ini, belum ada game di handphone yang memiliki kualitas pengolahan grafis sebaik game di laptop. Kualitas pengalahan grafis yang tinggi di laptop tentu saja akan menambah kenyamanan dalam bermain game.

pxhere.com

  1. Layar Lebih Luas

Perbedaan yang terlihat jelas antara laptop dan handphone terletak pada ukuran layarnya. Sebagian orang mungkin memilih gaming di handphone karena nyaman dengan ukuran layar yang keci. Akan tetapi, jika Anda ingin gaming dengan layar yang lebih luas, didukung pula oleh kursi yang nyaman serta ada pegangan mouse, maka pilihlah untuk bermain game di laptop. Menurut para gamers, ukuran layar yang lebar sangat penting ketika bermain.

 

  1. Storyline Lebih Menarik

Keterbatasan memori yang ada di handphone membuat pengembang game cenderung tidak membuat game di handphone memiliki storyline yang sekompleks game di laptop. Banyak game di handphone yang bagus namun memiliki storyline yang sangat sederhana. Hal itu membuat game di handphone mudah dilupakan oleh penikmat game.

 

Sementara itu, untuk game di laptop, ada banyak game yang memiliki storyline yang menarik seperti Batman: Arkham City atau Injustice 2 yang membuat pemain penasarana dengan sisi jahat dari Superman.

 

  1. Gameplay Game Laptop Lebih Beragam

Salah satu alasan mengapa game di handphone tidak bisa menyaingi game di laptop adalah karena gameplay yang standar dan cenderung itu-itu saja. Tentu saja, hal ini membuat bosan pemain.

 

Sedangkan game di laptop selalu berkembang seiring berjalannya waktu karena ada banyak pengembang yang menghasilkan gameplay yang unik. Keleluasaan dalam hal perangkat game juga membuat pengalaman gaming di laptop jauh lebik baik dibandingkan dengan game di handphone.

pxhere.com

  1. Tingkat Kesulitan Lebih Beragam

Keunggulan lainnya dari gaming di laptop adalah memiliki tingkat kesulitan yang beragam, mulai dari yang paling mudah hingga yang tidak masuk akal. Dengan sistem yang lebih kompleks dan cenderung tidak dibatasi oleh alasan memori yang tidak cukup misalnya, tentu saja pengembang menjadi lebih leluasa dalam mengembang game dengan tingkat keseulitan yang lebih banyak. Hal ini akan membuat pemain merasa lebih tertantang.

 

Laptop gaming dengan spesifikasi tinggi bisa memainkan hampir semua game yang ada di pasaran, berbeda dengan perangkat handphone yang dianggap masih memiliki keterbatasan. Gaming di handphone yang dapat dilakukan bergantung pada ketersediaan aplikasi permainan di Playstore atau Appstore.

 

Gaming di laptop juga lebih mudah untuk naik level. Jika gamer ingin memainkan game yang memiliki spesifikasi tinggi, maka hanya tinggal melakukan upgrade saja laptop gamingnya dengan menambah RAM ataupun mengganti kartu grafis. Spesifikasi laptop gaming yang dirakit untuk para gamers akan memastikan tidak ada cerita permainan mendadak lemot apalagi putus-putus.

 

  1. Banyak Update DLC Menarik

Ketika sudah berhasil menamatkan game di laptop, terkadang Anda akan cenderung merasa bosan untuk memainkan game itu lagi. Akan tetapi, ada keunggulan lain yang membuat game di laptop masih tetap menarik untuk dimainkan, yaitu adanya banyak update DLC. DLC adalah konten tambahan yang diberikan oleh pengembang game, berupa senjata, item khusus, tau bisa juga berupa cerita tambahan yang bisa Anda mainkan.

 

Selain itu, pilihan controller di laptop juga lebih banyak dibandingkan di handphone. Selain keyboard dan mouse, laptop juga bisa disambungkan dengan beragam controller seperti joystcik, racing wheel (untuk game balap) atau virtual guitar untuk permainan berbasis alat musik itu.

 

Hal menarik lainnya gaming di laptop adalah adanya penambahan mode game. Mode game adalah fitur tambahan atau pengganti dalam sebuah game. Tampilan mobil polisi bisa berubah menjadilayaknya mobil polisi di Indonesia ketika Anda memainkan game Grand Thief Auto (GTA).

pxhere.com

  1. Pembaruan Secara Otomatis

Di laptop gaming, Anda bisa memainkan semua jenis game yang Anda inginkan serta bisa di-twigging dan dikonfigurasikan ke mode yang lebih rendah. Anda juga bisa menggunakan overlock untuk meningkatkan sistem kerja laptop gaming Anda, agar aktivitas gaming tidak lemot.

 

Memang tidak bisa dipungkiri untuk melakukan aktivitas gaming di laptop dengan puas, Anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan, saat ini ada game yang memiliki harga cukup mahal. Itulah salah satu alasan yang membuat aktivitas gaming di handphone begitu berkembang saat ini. Meskipun demikian, itu semua kembali lagi kepada Anda sebagai pemain game. Jika memang Anda punya modal yang cukup, tidak ada salahnya untuk melakukan aktivitas gaming di laptop.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *