Fakta Mengejutkan Kucing Savannah Yang Mesti Cat Lover Ketahui

Kucing savannah merupakan salah satu kucing hibrid paling populer dan paling mahal di dunia. Penampilannya sangat unik dan eksotis sehingga namanya kian populer belakangan ini. Kucing savannah merupakan hasil perkawinan silang antara kucing domestik dengan serval. Karena ada DNA servalnya, banyak orang yang menganggap kucing savannah ini tidak dapat menjadi hewan peliharaan yang jinak. Padahal kucing savannah ini sama seperti kucing siam, bisa dijadikan hewan peliharaan yang sangat bersahabat. Nah sebagai cat lover, sebaiknya Anda mengetahui beberapa fakta mengejutkan kucing savannah berikut ini!

 

  • Kucing Hibrid

Sangat jarang yang menjadikan kucing liar Afrika sebagai sampel kawin silang. Namun beberapa breeder pada tahun 1986 yang lalu berhasil mengawinkan beberapa jenis kucing domestik dengan kucing serval. Dinamakan savannah karena kucing serval sering berada di gurun savana dan warna kucing ini memang terlihat seperti gurun savana.

 

  • Kucing Termahal di Dunia

Perlu pembaca ketahui, kucing savannah merupakan kucing termahal kedua dibawah kucing ashera. Karena sangat langka dan penampilannya yang sangat eksotis, kucing savannah ini dihargai dengan nilai $25.000 atau sekitar 350 juta rupiah. Tentu harga yang sangat tinggi untuk ukuran kucing peliharaan. Jadi bagi Anda yang ingin memelihara kucing satu ini, maka siapkan dulu dana sebanyak 350 juta ya.

 

  • Menyukai Air

Kebanyakan kucing tidak menyukai air, namun berbeda dengan kucing savannah. Kucing savannah dikenal sangat menyukai air, sehingga Anda bisa menemukan dengan mudah kucing savannah berenang di kolam renang, main air di kamar mandi, atau main hujan. Jadi untuk memandikan kucing savannah ini tidaklah susah.

 

  • Kelakuannya Seperti Anjing

Meskipun kucing, namun kucing savannah memiliki perilaku seperti anjing. Misalnya ia sangat enerjik dan suka mengikuti sang pemilik persis seperti anjing.

 

  • Sangat Pintar

Kucing savannah juga dikenal sebagai kucing yang sangat pintar. Jika ia bosan, maka ia akan melakukan berbagai hal yang mengejutkan. Selain itu kucing savannah juga bisa dilatih seperti anjing, misalnya seperti membuka pintu atau membuka keran air.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *