Berbagai Macam Ikan Hias Termahal yang Sering Dijual di Pasaran

 

Apakah Anda merupakan pecinta ikan hias? Melihat akuarium yang berisi dengan ikan hias memang dapat membuat sebagian besar orang menjadi lebih tenang. Sebenarnya, ada begitu banyak ikan hias mahal yang sering dijual di pasaran. Berikut beberapa pilihan ikan hias paling mahal yang dapat dijadikan pilihan sebagai ikan peliharaan.

Ikan Discus

Ikan Discus adalah salah satu jenis ikan hias air tawar termahal karena corak, bentuk, dan warna tubuhnya yang indah. Ikan tersebut memilki nama latin yaitu Symphysodon Discus yang termasuk kedalaman spesies ikan Cichild. Pada habitat aslinya ikan ini menyukai sungai dengan aliran arus yang tenang dan tidak terlalu deras. Di sungai Amazon, ikan ini sangat senang berada diantara ranting, dedaunan, ataupun akar untuk mempertahankan diri dari serangan predator.

Semua jenis ikan discus berasal dari Amerika Selatan tepatnya di Sungai Amazon. Namun, sekarang sudah disepakati oleh peneliti bahwa Symphysodon Discus bisa ditemukan dalam 3 jenis saluran air Sungai amazon yaitu air putih Amazon upper, air hitam Rio negro, dan air jelas dari Amazon bawah. Meskipun ikan ini belum banyak yang memelihara, tetapi bagi sebagian orang ikan ini sudah tidak asing lagi. ikan discus sangat sulit untuk dikawinkan.

Ikan Koi

Ikan koi adalah ikan yang sangat populer di Indonesia. Awalnya ikan ini merupakan ikan yang dimanfaatkan untuk konsumsi, namun seiring berjalannya waktu ikan ini makin banyak variasinya sehingga dijadikan sebagai ikan hias. Ikan yang mempunyai warna unik ini berasal dari Jepang. Tak salah jika nama dari jenis-jenisnya pun diambil dari bahasa Jepang.

Ikan Louhan

Siapa yang tidak mengenal jenis ikan louhan? Ikan hias air tawar ini memang seringkali menjadi primadona. Tak heran jika banyak orang yang menjadikannya sebagai salah satu ikan hias di rumah. ikan louhan ini memiliki sifat yang cukup agresif, sehingga tidak bisa jika dicampurkan dengan ikan lainnya.

Salah satu jenis ikan louhan yang banyak dipilih adalah ikan Louhan Golden Red. Bisa dikatakan jika jenis ikan louhan tercantik dan termahal yang ada di dunia adalah jenis ikan louhan golden red. Bahkan untuk harga satu ekornya bisa mencapai Rp 3.000.000. Jenis ikan ini memang berasal dari Thailand, namun di Indonesia sendiri sudah banyak ditemukan. Sesuai dengan namanya, ikan ini memiliki perpaduan menarik antara emas dan merah yang cantik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *