Belajar Seluk Beluk Kabel Koaksial

Tautan koaksial adalah sejenis tautan tembaga yang secara unik bekerja dengan pelindung logam dan segmen berbeda yang dibangun untuk menghalangi bendera persegi. Ini pada dasarnya digunakan oleh organisasi TV digital untuk menghubungkan kantor peralatan penerimaan satelit mereka ke rumah dan organisasi klien. Demikian juga dalam beberapa kasus digunakan oleh organisasi telepon untuk mengaitkan tempat kerja fokus ke tiang utilitas dekat dengan klien. Beberapa rumah dan tempat kerja menggunakan link coaxial, juga, namun penggunaannya yang luas sebagai media jaringan Ethernet dalam ventura dan server farm telah digantikan oleh pengaturan pemasangan kabel pasangan yang berkerut.

Mengenal Kabel Koaksial

Tautan koaksial mendapatkan namanya karena menggabungkan satu saluran fisik yang menyampaikan tanda yang tercakup – setelah lapisan perlindungan – oleh saluran fisik konsentris lainnya, keduanya berjalan di sepanjang hub yang sama. Saluran eksternal terisi sebagai ground. Sejumlah besar tautan ini atau gabungan silinder koaksial dapat dimasukkan ke dalam selubung eksternal soliter dan, dengan repeater, dapat mengirimkan data untuk rentang yang sangat besar.

Tautan koaksial dikembangkan pada tahun 1880 oleh perancang dan matematikawan Inggris Oliver Heaviside, yang melindungi penciptaan dan struktur pada tahun yang setara. AT&T membangun kerangka kerja transmisi koaksial lintas-daratan pertama pada tahun 1940. Bergantung pada inovasi pembawa yang digunakan dan variabel yang berbeda, kawat tembaga pasangan bengkok dan serat optik adalah opsi yang berbeda dengan hubungan koaksial.

Cara kerja tautan koaksial

Tautan koaksial memiliki lapisan pemancar listrik konsentris dan bahan pelindung. Perkembangan ini menjamin sinyal terbungkus di dalam tautan dan menjaga keributan listrik agar tidak ikut campur dengan tanda.

Tautan koaksial terwakili

Lapisan konveyor bagian dalam adalah kawat terkemuka yang tipis, baik tembaga yang kuat maupun yang dilapisi. Lapisan dielektrik, terbuat dari bahan pelindung dengan semua atribut listrik yang berkarakter, meliputi kawat. Lapisan pelindung pada titik itu meliputi lapisan dielektrik dengan kertas logam atau pekerjaan tembaga bengkok. Seluruh pertemuan tertutup oleh mantel yang melindungi. Lapisan pelindung logam eksternal dari hubungan koaksial umumnya dibumikan di konektor pada dua penutup untuk melindungi tanda-tanda dan sebagai tempat untuk tanda-tanda impedansi tersesat untuk tersebar.

Kunci untuk konfigurasi tautan koaksial adalah kontrol ketat terhadap pengukuran dan bahan tautan. Bersama-sama, mereka menjamin impedansi merek dagang dari tautan tersebut memiliki nilai tetap. Sinyal rekurensi tinggi tidak sepenuhnya tercermin pada jumble impedansi, menyebabkan kesalahan.

Impedansi merek dagang sensitif untuk pengulangan flag. Lebih dari 1 GHz, pembuat tautan harus menggunakan dielektrik yang tidak melemahkan tanda secara berlebihan atau mengubah impedansi merek dagang dengan cara yang membuat pantulan sinyal.

Kualitas listrik cajole membutuhkan aplikasi dan kritis untuk pelaksanaan yang baik. Dua impedansi merek dagang standar adalah 50 ohm, digunakan dalam kondisi gaya sedang, dan 75 ohm, normal untuk asosiasi dengan kabel penerima dan perusahaan swasta.

Jenis-jenis tautan koaksial

Ada berbagai macam tautan koaksial, beberapa di antaranya:

Link coaxial stance teguh Yang tergantung pada tabung tembaga bundar dan campuran logam sebagai pelindung, misalnya, aluminium atau tembaga. Tautan ini umumnya digunakan untuk menghubungkan pemancar ke kabel radio.

Tautan triaksial Yang memiliki lapisan pelindung ketiga yang di-ground untuk memastikan sinyal-sinyal ditransmisikan ke bawah tautan.

Tautan koaksial garis tidak fleksibel Yang terdiri dari tabung tembaga kembar yang berfungsi sebagai saluran yang tidak dapat ditekuk. Jalur ini dimaksudkan untuk penggunaan di dalam ruangan antara pemancar radio rekurensi daya tinggi (RF).

Link transmisi Yang menyamar sebagai banyak segmen dari link kuda-kuda perusahaan, namun dengan bukaan yang disetel dalam proteksi terkoordinasi dengan frekuensi RF di mana link akan bekerja. Ini biasanya digunakan dalam lift, perangkat keras militer dan lorong bawah tanah.

Berbagai macam konektor

Ada berbagai jenis konektor koaksial yang diisolasi oleh dua gaya — konektor pria dan wanita. Jenis konektor meliputi:

  • BNC-Berdiri untuk Bayonet Neil-Concelman, konektor ini digunakan dengan TV, tanda video dan radio di bawahnya pengulangan 4GHz
  • TNC-Berdiri untuk Threaded Neil-Concelman, konektor ini adalah adaptasi dari konektor BNC dan digunakan dalam ponsel. Konektor TNC bekerja hingga 12 GHz.
  • SMA-Berdiri untuk rendemen SubMiniature A, konektor ini digunakan dengan ponsel, kerangka kerja kabel penerima Wi-Fi, kerangka kerja gelombang mikro dan radio. Konektor SMA bekerja hingga 18GHz.
  • SMB-Berdiri untuk Subminiature varian B, konektor ini mungkin digunakan dengan peralatan komunikasi media.
  • Konektor QMA-QMA adalah variasi lari cepat konektor SMA yang digunakan dengan peralatan korespondensi dan modern.
  • RCA-Berdiri untuk Radio Corporation of America, ini adalah konektor yang digunakan dalam suara dan video. Ini adalah tautan kuning, putih dan merah yang dikumpulkan yang digunakan dengan lebih banyak TV yang berpengalaman. Konektor RCA juga disebut jack A / V.
  • Konektor F-Disebut juga Tipe-F, ini digunakan pada TV lanjutan dan tautan. Ini secara teratur menggunakan tautan RG6 atau RG 59.
  • Penggunaan tautan koaksial

Di rumah dan tempat kerja kecil, tautan koaksial pendek digunakan untuk TV satelit, peralatan video rumahan, perangkat keras radio pemula, dan memperkirakan gadget. Secara umum, hubungan koaksial juga digunakan sebagai tipe awal Ethernet, mendukung kecepatan hingga 10 Mbps, namun persuasi telah digantikan oleh pemanfaatan kabel pasangan luka. Bagaimanapun, mereka umumnya masih digunakan untuk link broadband web. Tautan koaksial juga digunakan dalam mobil, pesawat terbang, peralatan militer dan klinis, seperti untuk menghubungkan piringan satelit, peralatan penerimaan radio dan TV ke kolektor masing-masing.

Dasar meyakinkan tipe tautan dan menggunakan garis besar

Norma

Sebagian besar penentuan koaksial memiliki impedansi 50, 52, 75 atau 93 ohm. Mengingat penggunaan luas dalam bisnis media digital, tautan RG-6 dengan perisai ganda atau quad dan impedansi 75 ohm telah mendapatkan standar sejati untuk beberapa perusahaan. Sekitar 50 langkah khusus ada untuk tautan coaxial, yang secara teratur ditujukan untuk kasus penggunaan eksplisit di radio pemula atau TV satelit yang mengalami kemalangan rendah. Model yang berbeda menggabungkan RG-59 / U yang digunakan untuk menyampaikan sinyal broadband dari kerangka TV sirkuit tertutup atau RG-214 / U yang digunakan untuk transmisi sinyal dengan pengulangan tinggi.

Konektor untuk persuasi meluas dari konektor tunggal langsung yang digunakan pada kerangka kerja TV satelit hingga campuran yang kacau dari berbagai gabungan desakan halus, dicampur dengan daya dan asosiasi tanda lainnya, bertempat di badan semi-custom. Ini secara teratur ditemukan di perangkat keras militer dan aeronautika.

Ketegasan mekanis dapat sangat berbeda, bergantung pada pengembangan interior dan pemanfaatan kabel koaksial yang diharapkan. Misalnya, tautan berdaya tinggi secara teratur dibuat dengan perlindungan tebal dan kokoh.

Beberapa tautan sengaja dibuat dengan kabel fokus yang tebal, yang menghasilkan tentangan dampak kulit. Ini hasil dari sinyal pengulangan tinggi yang terjadi di luar konduktor, tidak semua melalui. Jika konduktor tengah lebih besar, konduktor ini memiliki hubungan yang lebih keras dengan kemalangan yang rendah per meter.

Masalah obstruksi

Tautan koaksial dapat menemukan berbagai jenis impedansi. Tumpahan sinyal terjadi ketika medan elektromagnetik melewati pelindung dari luar tautan. Dalam kasus yang berbeda, tanda luar dapat menembus perlindungan. Umpan garis lurus ke menara stasiun radio bisnis memiliki tumpahan dan hambatan paling sedikit dengan alasan bahwa sambungan ini memiliki perisai konduktif yang halus dengan tidak banyak lubang di dalamnya. Impedansi umumnya penting dalam reaktor atom, di mana perlindungan yang luar biasa diperlukan.

Kontras di suatu tempat di kisaran RG59 dan RG6

Tautan RG59 dan RG6 umumnya digunakan di TV satelit dan modem tautan. Perusahaan yang lebih berpengalaman menggunakan tautan RG59 sebelum implantasi tautan RG6. Tautan RG59 lebih ramping di 20 American Wire Gauge (AWG) dan memiliki konveyor tempat tembaga. Tautan ini terikat untuk ditemukan di struktur yang lebih mapan dan lebih baik untuk CCTV dan kerangka kerja video sederhana.

Link RG6 adalah link AWG 18 yang lebih besar dan selanjutnya memiliki pemancar tempat tembaga. Tautan RG6 digunakan dengan kecepatan transfer tinggi dan peralatan perulangan tinggi, di mana tanda web dan satelit dapat berjalan pada perulangan yang lebih tinggi dibandingkan dengan video sederhana konvensional.

Tautan apa yang mungkin dibutuhkan seseorang akan lebih sering daripada tidak bergantung pada pengulangan. Lebih dari 50 MHz, dan seorang individu harus menggunakan tautan RG6.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *