Alat Musik Pukul

Rumah tangga perkusi adalah yang terbesar di dalam orkestra. Perangkat perkusi mewujudkan instrumen apa pun yang mengeluarkan suara saat dipukul, diguncang, atau dikikis. Tidaklah mudah menjadi perkusi karena membutuhkan banyak tindak untuk memukul instrumen dengan jumlah daya yang tepat, di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat.

Beberapa perangkat perkusi disetel dan mungkin terdengar nada yang sama sekali berbeda, seperti gambang, timpani atau piano, dan beberapa tidak dilepas tanpa nada khusus, seperti drum bass, simbal atau alat musik. Perangkat perkusi menahan ritme, membuat suara tertentu dan menambah kesenangan dan warna. Berbeda dengan banyak gamer yang berbeda di dalam orkestra, pemain perkusi biasanya akan memainkan banyak perangkat alternatif dalam satu lagu. Perangkat perkusi yang paling umum dalam orkestra mewujudkan timpani, gambang, simbal, segitiga, snare drum, bass drum, rebana, maracas, gong, lonceng, selada, dan piano.

Piano

Individu tidak setuju tentang apakah piano itu perkusi atau instrumen dawai atau tidak. Anda memainkannya dengan menekan 88 kunci hitam-putihnya bersama-sama dengan jari-jari Anda, yang mengisyaratkan bahwa ia termasuk dalam rumah tangga perkusi. Meskipun demikian, tombol-tombol ini meningkatkan palu yang terkandung dalam piano yang memukul senar (tentu saja, piano memiliki senar ekstra dari beberapa alat musik dawai lainnya), yang menghasilkan suara khasnya.

Rumah tangga mana yang menurut Anda miliknya? Di mana pun itu cocok, tidak ada yang membantah kebenaran bahwa piano memiliki variasi instrumen terbesar dalam orkestra. Ini adalah instrumen yang disetel, dan Anda dapat memainkan banyak not tanpa menunda menggunakan setiap telapak tangan Anda. Di dalam orkestra piano biasanya membantu kerukunan, tetapi pasti memiliki satu posisi lain sebagai instrumen solo (alat yang tampil dengan sendirinya), mengambil bagian dalam setiap melodi dan kerukunan.

Perangkat Perkusi yang Berbeda

Timpani

Timpani tampak seperti mangkuk besar yang dipoles atau teko terbalik, itulah sebabnya mereka disebut juga kettledrum. Mereka pot tembaga besar dengan drum yang terbuat dari kulit anak sapi atau plastik yang membentang di atasnya. Timpani adalah perangkat yang disetel, yang menunjukkan bahwa mereka akan memainkan nada yang sama sekali berbeda.

Penyimpan menyesuaikan penyesuaian pitch dengan meregangkan atau melonggarkan drum, yang terhubung ke pedal kaki. Timpani adalah bagian utama dari rumah tangga perkusi karena mereka membantu ritme, melodi dan kerukunan. Kebanyakan orkestra memiliki 4 timpani dengan berbagai ukuran dan disetel ke nada yang benar-benar berbeda dan biasanya dimainkan oleh seorang musisi, yang memukul drum dengan palu atau tongkat piket. Peserta timpani harus memiliki telinga yang sangat baik karena biasanya dia ingin mengubah nada drum selama pertunjukan.

Gambang

Gambang awalnya tiba di sini dari Afrika dan Asia, namun memiliki judul Yunani yang berarti “suara kayu.” Gambang fashionable memiliki bar atau kunci piket yang diatur seperti kunci piano, yang dipukul peserta dengan palu. Anda dapat mengubah standar pitch dengan menggunakan jenis palu yang sangat berbeda (berat atau nyaman), dan dengan memukul bar piket dalam beberapa metode. Disambungkan ke bagian bawah palet piket adalah tabung logam yang disebut sebagai resonator, tempat suara bergetar. Ini memberikan suara seperti lonceng mengkilap pada gambang.

Ada sejumlah perangkat yang berbeda seperti gambang, yang juga merupakan bagian dari rumah tangga perkusi. Mereka mewujudkan marimba, model gambang yang lebih besar dengan resonator kayu atau plastik yang terhubung ke bagian bawah tombol piket, yang membuatnya menjadi lebih lembut, suara lebih bulat, dan vibraphone (sering dikenal sebagai getaran), yang memiliki setiap batang logam dan resonator logam, dengan cakram berputar kecil di dalamnya.

Disk terhubung ke batang, yang diputar oleh motor listrik. Saat Anda memainkan pengamatan berkelanjutan pada getaran dan motor bekerja, cakram menciptakan vibrato, atau nada gerak. Selain itu, pemain perkusi biasanya memainkan glockenspiel (diucapkan GLOCK-en-shpeel), yang merupakan gambang miniatur dengan palang logam sebagai pengganti kayu. Pemain perkusi memanfaatkan palu keras untuk memainkan glockenspiel, yang terasa seperti bel yang berdenting jelas.

Gembrengan

Cymbal adalah pembuat suara orkestra yang paling penting. Mereka dua cakram logam besar, biasanya terbuat dari perunggu berputar. Simbal, yang tidak dilepas, tersedia berbagai ukuran, dari yang cukup kecil hingga sangat besar. Semakin besar simbal, semakin kecil bunyinya. Simbal dapat digunakan untuk drama dan kesenangan, untuk aksen ritme atau menciptakan hasil suara yang halus. Anda dapat memainkan simbal baik dengan memukul satu simbal berlawanan dengan yang sebaliknya, atau Anda perlu menggunakan tongkat, palu atau sikat untuk memukul satu atau setiap simbal.

Segi tiga

Anda kemungkinan besar melakukan segitiga diri Anda pada satu waktu atau yang lain. Ini adalah bar logam kecil yang dibengkokkan menjadi bentuk segitiga dan mengeluarkan bunyi dering setiap kali Anda menekannya. Ada banyak ukuran segitiga dan masing-masing terdengar nada khusus. Anda memainkan segitiga dengan memegangnya pada seutas tali dan menggantungnya dengan pemukul logam. Dimensi dan ketebalan pengocok dapat mengubah suara yang dibuat segitiga.

Snare Drum

Drum snare adalah drum bertubuh kecil yang terbuat dari kayu atau kuningan dengan drum yang terbuat dari kulit anak sapi atau plastik yang direntangkan di setiap ujung silinder lubang. Ini memiliki satu set kawat yang terbungkus kawat yang direntangkan ke seluruh kepala bagian bawah (snare), yang memberi snare drum suara “berderak” yang khas ketika drum dipukul.

Perubahan kecil pada sisi drum memungkinkan peserta untuk menunjukkan atau mematikan snare dengan mengandalkan kebutuhan dari potongan tersebut. Drum snare adalah drum yang tidak dilepas, sehingga tidak akan terdengar nada yang berbeda. Ini biasanya digunakan dalam musik angkatan laut dan merupakan bagian sentral dari marching band. Snare drum digunakan untuk mempertahankan ritme dan membuat suara-suara tertentu, sebanding dengan drumroll. Anda memainkan snare drum dengan memukul yang tertinggi dengan stik drum, palu atau kuas.

Bass Drum

Drum bass, seperti halnya double bass, adalah anggota paling penting dari rumah tangga perkusi dan kemudian menghasilkan suara dasar. Bass drum dibangun seperti snare drum yang sangat besar, meskipun tanpa snare; itu juga instrumen yang tidak dilepas. Anda memainkan bass drum dengan memukul kedua kepala drum dengan tongkat yang memiliki kepala besar yang nyaman, biasanya dilapisi dengan kulit domba atau kain. Mungkin menghasilkan banyak suara yang sangat berbeda dari menderu guntur ke bisikan paling lembut.

Rebana

Apakah Anda pernah melakukan salah satu dari ini? Rebana adalah drum kecil dengan jingle metalik yang dipasang di sekelilingnya. Setiap drumhead dan jingle tidak dilepas. Untuk memainkannya, Anda mempertahankannya dengan satu tangan dan keran, mengocok atau memukulnya, biasanya berlawanan dengan tangan Anda yang berbeda.

Maracas

Maracas berasal dari Meksiko. Mereka kerincingan, biasanya diproduksi dari labu (sejenis labu), diisi dengan biji kering, manik-manik dan bahkan bantalan bola kecil yang membuatnya berdetak. Maracas juga akan dibuat dari kayu atau plastik; suara yang mereka buat bergantung pada apa yang mereka buat. Untuk memainkannya, Anda pertahankan di telapak tangan dan kocok.

Gong

Gong, sering dikenal sebagai tamtam, adalah pelat logam yang sangat besar yang digantung di pipa logam. Tampaknya seperti simbal dan dapat dilepas, namun jauh lebih besar dan memiliki hati yang terangkat. Untuk memainkannya, Anda memukul bagian tengah dengan palu yang nyaman. Mengandalkan betapa beratnya Anda menekannya, Anda bisa membuat suara memekakkan telinga atau kedipan suara paling lembut.

Bunyi genta lonceng

Lonceng adalah tabung logam dari berbagai panjang yang digantung dari badan logam. Sementara Anda memukul tabung dengan palu, itu terdengar seperti lonceng gereja. Setiap suara berbunyi nada khusus.

Kastenyet

Perangkat piket yang menyenangkan ini berasal dari Spanyol dan digunakan untuk menandai musik dengan klik-klak tertentu. Alat musik dibuat dari dua item kayu yang diikat secara kolektif. Untuk memainkannya, Anda pertahankan dengan jari-jari Anda dan klik pada 2 item kayu secara kolektif. Di dalam orkestra, alat musik umumnya dipasang di atas sepotong kayu, dan pemain perkusi melakukannya dengan memukulnya bersama-sama dengan telapak tangannya.

Celesta

Celesta muncul seperti piano kecil yang tegak dan terdengar seperti glockenspiel dengan nada seperti bel yang lembut. Celestas biasanya memiliki keyboard 49-65 tombol. Seperti halnya piano, Anda membuat suara pada selesta dengan menekan tombol bersamaan dengan jari Anda, yang mengangkat palu di dalam dan memukul bilah logam. Anda dapat memainkan banyak not tanpa menunda menggunakan masing-masing telapak tangan Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *