Jika Hanya 1 Hari di Jogja, Bisa Ngapain aja? Inilah Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Jika hanya 1 hari di Jogja, bisa ngapain aja? Tentunya pertanyaan ini sering dipunyai banyak orang yang bingung ketika hendak berliburan di Jogja seharian.  Padahal apabila Anda mengetahui berbagai kegiatan menarik yang ada, waktu seharian di Jogja ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pengalaman berharga, hiburan hingga kepuasan yang maksimal. Untuk itulah Anda harus mengetahui informasi berbagai kegiatan yang bisa dilakukan bila 1 hari berada di Jogja.

Dalam informasi berbagai kegiatan yang bisa dilakukan selama sehari di Jogja ini dijamin tidak akan mengecewakan ataupun membuang waktu secara sia-sia. Anda cukup memilih kegiatan yang memang diinginkan, dibutuhkan dan sesuai kemampuan yang dipunyai.  Selain itu untuk memudahkan dalam  menjalani seharian penuh di Jogja, Anda bisa mengakses situs paket wisata Jogja 1 hari terlebih dahulu. Dari situs akan ditemukan banyak pilihan dan kemudahan yang tentunya sayang bila dilupakan begitu saja.

unsplash.com

Satu Hari di Jogja dengan Kegiatan Berjalan-Jalan

Tentunya tidak akan lengkap bila Anda seharian di Jogja tanpa berjalan-jalan. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk sekedar berjalan-jalan ataupun menikmati suasana kota tersebut. Nah, agar Anda tidak bingung dalam menentkan lokasi wisata berjalan-jalan di Jogja, silahkan simak beberapa rekomendasi tempat terbaik untuk berjalan-jalan tersebut:

  1. Kawasan Tugu Jogja dan Malioboro

Memang salah satu cara terbaik menghabiskan waktu seharian di Jogja adalah dengan berjalan-jalan di kawasan Tugu Jogja dan Malioboro. Kedua tempat tersebut berdekatan sehingga Anda bisa menikmati keduanya sekaligus. Di Tugu Jogja dan Malioboro Anda tidak hanya bisa berjalan-jalan saja tetapi juga menikmati pemandangan atua suasana kota Jogja. Anda juga bisa menghasilkan berbagai foto menarik dari kedua tempat yang begitu menarik ini.  Bisa dibilang bahwa berjalan-jalan di kawasan tugu Jogja dan malioboro saja sudah mampu menjawab dengan baik pertanyaan “jika harga 1 hari di jogja, bisa ngapain aja?”.

unsplash.com

  1. Bersantai di Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul  adalah salah satu tempat di Jogja yang tidak pernah sepi pengunjung, terutama di malam hari. Anda bisa bersantai di tempat tersebut sekaligus menikmati berbagai permainan maupun makanan yang dijual disekitarnya. Salah satu hal menarik yang bisa dilakukan dan akan berkesan dalam kegiatan sehari di Jogja adalah memainkan permainan  masangin. Permainan ini mengharuskan setiap pemainnya yang sudah tertutup matanya berjalan melewati 2 pohon beringin. Apabila berhasil  dilakukan maka keinginan yang dipunyai akan terwujudkan.

  1. Menikmati Pantai-Pantai Indah

Keindahan berbagai pantai yang ada di Jogja tidaklah kalah dengan pantai di pulau Bali.  Malahan banyak pantai yang masih jarang disentuh manusia sehingga kesan alaminya sangatlah terlihat. Anda bisa menikmati banyak pantai di Jogja yang sangatlah menawan dan cenderung berdekatan. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menghabiskan waktu seharian menikmati pantai indah Jogja di pantai Parangtritis, pantai Baron, Pantai Sadranan dan masih banyak lagi

  1. Mengunjungi Destinasi Wisata Populer

Ada banyak destinasi wisata populer yang bisa dikunjungi di Jogja mulai dari museum, taman bermain, bukit, gunung  hingga candi. Anda bisa memilih beberapa dari destinasi tersebut  yang memang ingin dikunjungi. Namun memang disarankan untuk berkunjung di candi atau bukit seperti candi prambanan dan bukit bintang.

unsplash.com

Satu Hari di Jogja dengan Kegiatan Kulineran dan Berbelanja

Bagi para wisatawan terutama  yang jenis kelaminnya adalah perempuan pastinya akan meluangkan waktunya dalam jangka sehari di Jogja ini untuk kulineran dan berbelanja. Bagaimana tidak, kota  Jogja terkenal dengan makanannya yang lezat dan harga dari berbagai barang yang dijual sangatlah murah. Untuk itulah agar Anda bisa memaksimalkan kegiatan  kulineran dan berbelanja selama berada di Jogja, silahkan simak rekomendasi bentuk spesifik dari kegiatannya tersebut:

  1. Nongkrong Malam Hari di Angkringan

Jika hanya 1 hari di Jogja, bisa ngapain aja? Tentunya nongkrong malam di angkringan menjadi salah satu jawabannya.  Banyak orang yang beranggapan bahwa bila belum mencicipi angkringan di kota Jogja belum afdol.  Anda bisa menikmati dengan puas karena banyak pilihannya dari angkringan Jogja ini di kawasan angkringan malioboro maupun tugu jogja. Tidak usah khawatir dengan harganya karena dijamin harganya sangatlah terjangkau.

  1. Makan Gudeg

Gudeng adalah makanan khas dari Jogja sehingga sudah seharusnya ketika Anda seharian di kota tersebut harus melakukan kegiatan memakan gudeg ini.  Ada banyak sekali penjual gudeg di Jogja seperti di daerah wijilan.  Pilihlah jenis gudeg yang memang disukai karena ada banyak jenis gudeg yang seluruhnya enak untuk dinikmati di Jogja.

unsplash.com

  1. Belanja di Malioboro

Di Malioboro Anda bisa menemukan banyak pilihan benda atau makanan yang bisa dijadikan oleh-oleh. Mulai dari baju, makanan hingga gantungan kunci bisa didapatkan di Malioboro. Namun Anda harus siap berdesakan dengan banyak orang karena memang banyak pula ornag yang melakukan kegiatan berbelanja di Malioboro.

  1. Belanja di Pasar Bringharjo

Pasar Bringharjo terkenal dengan harga barang jualannya yang murah tetapi tetap dengan kualitas yang terbaik.  Disarankan bila ingin membeli oleh-oleh ataupun benda lainnya berjumlah besar belilah di pasar ini karena sangatlah lengkap dan terjangkau harganya.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *